Home » Paid Per Click Adalah: Pengertian dan Kelebihannya, Publisher Wajib Tahu

Paid Per Click Adalah: Pengertian dan Kelebihannya, Publisher Wajib Tahu

Paid per click adalah salah satu sumber penghasilan bagi Anda yang saat ini tengah mengelola website. Meski terkesan sama dengan pay pe click, keduanya jelas hal yang sangat berbeda.

Sebagai seorang blogger atau pengelola website pribadi, Anda bisa mendapatkan uang dari internet. Sumber penghasilannya adalah dari iklan yang dimuat pada halaman website Anda atau sponsorship.

Iklan dalam dunia website terdiri dari beberapa jenis, misalnya adalah berdasarkan impresi, berdasarkan klik, atau bahkan berdasarkan pengunjung yang membeli barang atau jasa. Jenis-jenisnya juga dibedakan.

Ada iklan biasa yang sering Anda lihat pada website umum. Ada juga iklan affiliate yang merupakan program kerja sama antara pemilik website dan pemilik produk atau jasa.

Tapi di antara semua sumber penghasilan dari website, paid per click menjadi favorit para blogger. Hal ini dikarenakan beragam kelebihan yang dimilikinya jika dibandingkan jenis iklan lain.

Mengenal Pengertian Paid Per Click Adalah

Paid per click merupakan besarnya biaya yang dibayarkan kepada publisher, jika ada pengunjung mengklik iklan di websitenya. Sederhananya adalah harga satu klik dari iklan yang ada di website.

Bayaran per klik iklan ini tidak selalu sama setiap waktu. Sebab, harganya dipengaruhi oleh beberapa faktor berikut ini:

  1. Jenis Produk dalam Iklan

Jenis produk dalam iklan menjadi salah satu faktor besar kecilnya harga paid per click. Ada produk yang memiliki harga per satu klik tinggi dan ada juga bernilai rendah.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!