Home » Landing Page Adalah? Berikut Jenis dan Cara Terbaik Optimasinya

Landing Page Adalah? Berikut Jenis dan Cara Terbaik Optimasinya

Sederhananya, landing page adalah halaman pertama ketika orang mengklik sebuah tautan, itu merupakan definisi sesuai namanya. Jadi itu bisa menjadi laman pendaratan apa saja, mencakup home page, posting-an blog, produk, dan lain sebagainya.

Namun dalam istilah marketing, yang dimaksud dengan landing page bukan sekedar laman biasa, melainkan halaman khusus di mana itu bertujuan untuk menerima dan mengonversi lalu lintas dari iklan/kampanye bisnis/merek apapun.

Jadi pengunjung tidak hanya berakhir mengunjungi website tertentu tanpa menyarankan mereka melakukan aksi. Dalam hal ini home page bisa dibilang bukan landing page karena itu tidak khusus dirancang untuk mengonversi traffic suatu pemasaran.

Jika berhubungan dengan pemasaran, maka landing page yang dimaksud merupakan halaman dengan rancangan khusus untuk tujuan kampanye/iklan tertentu. Itu khusus dibuat untuk meningkatkan konversi dari sebuah produk/layanan.

BACA JUGA:  Email Marketing Adalah? Berikut Pengertian, Kelebihan dan Strategy yang Efektif

Landing Page Adalah Konsep Khusus Penting Pemasaran!

Landing Page Adalah

Halaman khusus ini merupakan laman web yang berdiri sendiri, di mana dibuat khusus untuk tujuan jualan online, kampanye pemasaran atau periklanan. Itu secara spesifik memang ditujukan sebagai arahan untuk CTA (call to action) para pengunjung.

Halaman tersebut digunakan untuk berbagai tahap dalam pemasaran, mulai dari perkenalan pengguna di pasar target terhadap sebuah merek, sampai tahapan untuk mengubah prospek menjadi pelanggan yang bersedia membayar/membeli.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!