Home » 5 Kelemahan Usaha Roti yang Perlu Diketahui Sebelum Memulai Bisnis

5 Kelemahan Usaha Roti yang Perlu Diketahui Sebelum Memulai Bisnis

Roti merupakan ide usaha yang sudah lama ada sejak dahulu, bahkan berbagai varian serta inovasi terus berkembang. Terdapat beberapa kelemahan usaha roti yang biasanya sering diabaikan oleh para penggusaha pemula. Hal tersebut tentu berdampak pada resiko kerugian, berikut penjelasan terkait kelemahannya yaitu:

Jenis Bisnis
Usaha roti
Kategori
Bisnis F&B
Topik
Berbagai kelemahan usaha roti
Tujuan Mengetahui berbagai resiko usaha roti agar bisa mengantisipasinya

Daftar Isi

1. Jumlah Pesaing Banyak

Menjadi makanan yang paling banyak dikonsumsi sebagai pengganjal lapar ataupun cemilan membuat usaha roti memiliki banyak pesaing. Hal ini tentu berpengaruh kepada jumlah pendapatan yang diperoleh para pengusaha.

Semakin banyak kompetitor maka semakin sulit untuk menarik pelanggan. Terlebih lagi jika varian rasa yang dihadirkan serupa.

BACA JUGA:  Tips Jualan Makanan yang Laris di Kampung Agar Laris

Pemicu dari banyaknya jumlah pesaing ini disebabkan roti merupakan makanan yang mudah untuk dikonsumsi dimanapun. Dalam kondisi apapun seseorang tetap bbisa memakannya meskipun sedang berada di luar ruangan.

Jadi analisis pemilihan usaha yang tepat sangat diperlukan terlebih lagi untuk melihat jumlah kompetitor dibidang yang sama.

kelemahan usaha roti

2. Roti Mempunyai Masa Kadaluarsa

Permasalahan utama yang menjadi kelemahan usaha roti yaitu adalah masa kadaluarsa. Berbahan dasar tepung yang diberikan pengembang ragi tersebut tidak dapat tahan lama.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!