Home » 5 Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis Rumahan

5 Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis Rumahan

Bagi ibu rumah tangga terkadang kebingungan untuk memilih usaha yang tepat untuk dilakukan di rumah. Namun, ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dalam membuat kue sebaiknya mencoba membuat kue yang bisa dijadikan bisnis rumahan agar bisa dijual dan mendapatkan keuntungan dari penjualan kue tersebut. Berikut ini rekomendasi kue yang dapat dijadikan bisnis rumahan:

1. Kue Ulang Tahun

Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis

Salah satu inspirasi ide kue yang bisa dijadikan bisnis yaitu kue ulang tahun. Kue ulang tahun ini memiliki peminat yang banyak, terutama dari kalangan anak-anak. Anak-anak masih menyukai ulang tahun dirayakan dengan acara tiup lilin dan potong kue. Bisnis Ini bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga dengan membuat dekorasi kue ulang tahun yang disukai anak-anak.

Bagi anak-anak, ulang tahun merupakan hari yang wajib dirayakan. Maka dari itu, kebutuhan kue ulang tahun ini akan terus bertambah karena anak-anak yang merayakannya. Namun, penjual harus memastikan kuenya memiliki dekorasi yang disukai oleh anak-anak.

2. Donat

40.kue yang bisa dijadikan bisnis 8

Kue ini digemari oleh banyak penduduk Indonesia. Terlebih adanya franchise dari Amerika untuk penjualan kue donat, sehingga menjadikan kue ini memiliki banyak pesona untuk diminati karena kue ini diciptakan dengan berbagai topping yang menggugah selera.

Kue ini cukup mudah dibuat, sehingga para ibu rumah tangga bisa menjualnya selain dibuat sebagai kudapan sehari-hari. Para ibu juga bisa berkreasi dengan berbagai toping menarik agar donat menjadi cantik. Namun, penjual kue ini harus tetap mempertimbangkan keuntungan yang diperoleh karena toping yang beragam dapat mempengaruhi harga jualnya.

3. Moci

40.kue yang bisa dijadikan bisnis 4a

Kue satu ini merupakan khas dari kota Sukabumi Jawa Barat. Namun, para ibu rumah tangga bisa membuat mochi sebagai kue yang bisa dijadikan bisnis karena mudah dibuat. Bahan untuk membuat kue ini juga mudah didapatkan dan harganya terjangkau, sehingga penjualnya tidak akan kesulitan menentukan harga jual mochi tersebut.

Selama ini, kue tersebut hanya berisi kacang dan balutan gula tepung. Ibu yang ingin menjadikan kue ini sebagai bisnis rumahan bisa membuat isian kue moci lebih variatif. Kue menjadi tidak membosankan bila diisi dengan berbagai rasa. Misalnya rasa coklat, vanila, susu dan keju.

4. Kue tradisional

Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis

Meskipun saat ini era modern, tetapi keberadaan kue tradisional memiliki penggemarnya tersendiri. Maka dari itu, kue ini tetap menarik untuk dijual. Tidak sedikit yang mencari kue tradisional ini untuk berbagai keperluan. Misalnya, hajatan, pernikahan, dan juga acara hari raya.

Kue tradisional ini mudah dibuat, sehingga ibu rumah tangga yang ingin mencari ide untuk menjual kue, sebaiknya mencoba untuk membuat kue ini. Penjualnya bisa berkreasi untuk menciptakan kue tradisional yang lebih unik dan variatif dibandingkan biasanya.

BACA JUGA:

5. Kue Cubit

Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis

Sebetulnya, kue ini merupakan kue tradisional. Belum bisa dipastikan asal-usulnya disebut sebagai kue cubit. Namun, kue ini bisa menjadi salah satu kue yang bisa dijadikan bisnis karena memiliki banyak peminatnya. Berbeda dengan dahulu, adonan kue ini hanya berupa terigu campur gula.

Saat ini, kue tersebut dijual dengan aneka topping yang menggugah selera. Topping yang variatif mempengaruhi harga jualnya, sehingga saat ini harganya jauh lebih mahal dibandingkan tanpa toping. Namun, harga tersebut sebanding dengan kelezatan kue ini.

Ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dalam membuat kue, sebaiknya memanfaatkan keahlian tersebut menjadi penghasilan tambahan guna menopang perekonomian keluarga. Maka dari itu, ibu-ibu tersebut harus mencari informasi perihal kue yang bisa dijadikan bisnis.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!