Home » 10 Situs Freelance Indonesia Terbaik dan Terpercaya

10 Situs Freelance Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Saat ini perkembangan situs freelance indonesia sedang berkembang dengan baik. Cocok buat Anda yang saat ini berniat menemukan pekerjaan baru. Bukan hanya sekedar sampingan tapi penghasilan tambahan yang menguntungkan.

Apalagi jika Anda saat ini sedang memiliki kondisi kurang baik seperti terlepas dari pekerjaan utama. Atau meski punya pekerjaan, hasilnya kurang besar. Ditambah lagi sedang punya kekurangan biaya.

Bahkan banyak orang mendaftar ke berbagai website tersebut sebagai pekerjaan utama. Terlebih melihat betapa besar penghasilan yang dapat diterima. Setiap hari pasti tetap ada saja proyek diterima.

Selain itu Anda harus mempertimbangkan kebaikan dari website tersebut. Misalnya bagaimana reputasi selama ini setelah mereka berdiri. Cek juga seberapa besar potensi bagi freelancer untuk memperoleh pekerjaan.

Jaminan pembayaran dari pekerjaan juga sudah harus ada. Tidak boleh ada kasus sudah mengerjakan proyek tapi malah ditinggal klien. Jumlah kategori proyek yang tersedia juga menjadi pertimbangan pekerja.

Pilihan Situs Freelance Indonesia Penghasilan Menguntungkan

situs freelance indonesia

Jika Anda belum tahu tentang pilihan terbaik untuk mencari uang lewat internet, sudah ada rekomendasikan. Tentu semua memiliki kelebihan dan manfaat tersendiri. Manfaatnya bagi kegiatan freelancing juga beda.

  1. Projects.co.id

Projects.co.id cocok untuk Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang SEO dan media sosial. Selain itu kalau menjual produk atau konten jadi juga bisa. Baik berupa game, software, ebook dan sebagainya.

Kelebihan lain bila Anda bergabung dengan Projects.co.id yaitu adanya program afiliasi. Bisa bergabung bersama dengan personal atau perusahaan. Lalu melakukan marketing dan pencarian proyek secara bersamaan.

  1. Fastwork

Fastwork akan menjadi pilihan situs freelance indonesia dan terpercaya. Umumnya digunakan oleh perusahaan besar dalam mencari tenaga kerja dengan kemampuan diatas rata-rata. Segala macam proyek dapat ditawarkan disini.

Sebelum memulai bekerja, sebelumnya Anda perlu melewati proses verifikasi terlebih dahulu. Verifikasi memakan waktu antara 2-3 hari atau lebih cepat. Setelah itu baru kita ditemukan oleh calon klien.

  1. Upwork

Upwork sebenarnya termasuk website dengan basis berupa cloud. Jika melihat dari banyaknya pengguna, dapat kita artikan sebagai situs besar. Disini tidak hanya ada profesional tapi skill rendah juga bisa.

Pada Upwork sendiri memiliki fitur berupa pemberian bintang. Di mana menjadi identifikasi mana freelancer yang memiliki kemampuan baik. Perlu membantu portofolio yang baik supaya memperoleh bintang besar.

  1. Freelancer Indonesia

Meski Freelancer Indonesia memiliki nama negara kita, tapi awalnya dari Australia. Sangat terpercaya karena sudah tersebar ke 247 negara. Bahkan sudah digunakan oleh hampir 30 juta freelancer dunia.

Tentu saja untuk proyek yang dapat diambil lebih berhubungan dengan dunia IT. Banyak juga yang menawarkan menerjemahkan suatu artikel. Freelancer Indonesia juga cocok buat Anda yang mau membuat proyek jurnalistik.

  1. 99Design

Situs freelance indonesia terbaik selanjutnya adalah 99Design. Website satu ini lebih cocok buat Anda yang memiliki skill desain digital. Umumnya bisa sudah ada ataupun harus membuat secara custom.

Calon klien biasanya akan melihat portofolio kita terlebih dahulu. Melihat seperti apa desain yang dapat kita kerjakan untuk mereka. Akhirnya akan dipilih dan dipesan keperluan klien tersebut.

  1. Toptal

Toptal memiliki keunggulan yaitu lebih bagus dipakai oleh pengusaha. Jika mau membangun usahanya lebih besar, diwajibkan kerja sama dengan Toptal. Terlebih ada kombinasi dengan Spotify, AirBnb sampai Bridgestone.

Agar lebih mudah masuk, Anda disarankan mendaftar menggunakan akun LinkedIn saja. Nantinya bisa langsung lolos karena ada portofolio dalam LinkedIn. Berbeda jauh apabila mendaftar Toptal lewat manual.

  1. Crowdsource

Crowdsource juga dapat Anda golongkan sebagai situs freelance indonesia. Website ini sendiri lebih fokus pada bidang pembuatan konten dan penerbitan. Jika mau melakukan editing video, foto atau grafis juga bisa.

Keuntungan utama dari Crowdsource yaitu dapat membagi proyek menjadi beberapa part berbeda. Artinya pekerjaan tersebut dapat dipisah sehingga tidak terlalu berat. Akhirnya klien mampu mengecek job dengan mudah.

  1. Guru.com

Guru sebenarnya cukup populer dalam kalangan pekerja lepas di Indonesia. Terbukti dengan pengguna yang mencapai 3 juta akun bahkan lebih. Sangat terpercaya karena orang yang masuk harus melalui verifikasi dulu.

Akhirnya para pemberi job bakal lebih tenang dalam memberi pekerjaan. Selain itu para pengguna Guru bisa mengatur sendiri sistem pembayaran. Baik dengan sistem per jam, per proyek maupun pilihan lain.

  1. PeoplePerHour

PeoplePerHour bisa Anda pakai jika memiliki skill membuat desain 3D diatas rata-rata. Nantinya terdapat proyek pembuatan animasi juga. Tapi job lebih ringan seperti konsultasi social media juga tersedia.

Sementara itu untuk klien, situs freelance indonesia punya kelebihan dari segi pencarian. Mudah menemukan freelancer terbaik karena adanya Artificial Intelligence. Fitur ini juga mempermudah setting profil.

  1. Aquent

Aquent paling bagus digunakan bila Anda mau mencari website dengan tingkat kecocokan terbaik. Tentunya antara pekerja lepas bersama dengan pemberi proyek. Ada banyak desainer kreatif ada di Aquent.

Saat mencari seorang freelancer bakal terbantu dengan fitur khusus. Tidak lain menyesuaikan dengan portofolio serta kemampuan. Jadi, sekali mencari ada jaminan langsung menemukan orang yang cocok untuk Anda.

Sebelum memilih salah satu dari website diatas, usahakan melihat ketentuan yang ada. Baik tentang penerimaan pekerjaan sampai biaya. Cara mengambil proyek pasti harus sesuai kemampuan kita sendiri.

Selain itu dalam freelancing harus memperhatikan tentang biaya yang dikeluarkan. Tergantung seberapa persen potongan yang diberikan website. Harus menguntungkan dan nilainya tidak membuat kita menjadi rugi.

Cek juga bagaimana langkah pemesanan klien dan transaksi yang ada di dalamnya. Kemudahan dan kecepatan perlu menjadi prioritas utamanya. Apalagi jika menjadikan situs freelance indonesia sebagai pekerjaan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!