Home » UU Perlindungan Konsumen dan Manfaat Pentingnya

UU Perlindungan Konsumen dan Manfaat Pentingnya

Bisnis dalam hal ini sebenarnya juga diuntungkan untuk membantu meningkatkan produk dan layanan mereka hingga pelanggan lebih puas lagi. Feedback adalah ukuran kepuasan pelanggan sehingga akan lebih baik jika direspon dengan cepat dan niat baik.

Keluhan konsumen bukan sebagai penghalang atau masalah baru bagi perusahaan/merek tertentu, melainkan bisnis dapat memperlakukannya sebagai cara untuk membawa perbaikan dan menumbuhkan basis konsumen lebih besar.

Untuk pilihan sarana Perlindungan Konsumen, itu bisa dilakukan melalui organisasi konsumen, asosiasi bisnis, dan meminta keadilan hukum. Namun paling mudah jika mengerti terlebih dahulu hak sebagai konsumen, kemudian menjaganya dengan baik.

Pentingnya UU Perlindungan Konsumen

UU Perlindungan Konsumen 5
faktual.co.id

Pasar saat ini memang sudah tersedia sangat banyak barang/layanan yang diperlukan konsumen. Tidak ada lagi kelangkaan penjual, dan malah lebih sering para penjual berusaha lebih keras menarik konsumen dengan keunggulan produknya.

BACA JUGA:  Etika Bisnis Adalah? Pengertian dan Manfaatnya yang Harus Pebisnis Tahu

Secara keseluruhan sekarang ini, bisa dikatakan bahwa pelanggan adalah raja dan akan dipastikan mendapat layanan terbaik. Bukan hanya pedagang yang selalu ekstra menawarkan mereknya, konsumen semakin diuntungkan dengan pusat pengaduan, aturan, forum, dll.

Seluruh dunia saat ini punya aturan tetap mengenai perlindungan konsumen, itu adalah alat melindungi konsumen dari praktik yang tidak adil, terdapat juga hak dan tanggung jawab sebagai pelanggan hingga cara mengatasi jika ada pelanggaran.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!