Home » Usaha Minimarket di Desa, Analisa Peluang dan Resikonya Agar Sukses

Usaha Minimarket di Desa, Analisa Peluang dan Resikonya Agar Sukses

Usaha minimarket di desa akan terlihat sebagai bisnis yang elit karena tidak semua toko bisa menghadirkan kebutuhan mereka secara lengkap, ibaratnya toserba yang kita kenal dulu. Jika melihat biaya kebutuhan juga lebih murah, mulai dari harga sewa hingga karyawan toko.

Di sisi lain, keuntungan ini juga bisa dirasakan oleh konsumen langsung. Jika tidak ada toko minimarket Anda, maka masyarakat desa harus menempuh perjalanan jauh ke desa sebelah atau ke kota hanya untuk membeli kebutuhan hidup yang tidak tersedia di pasar.

Anda sendiri juga bisa merasakan tempat tinggal yang lebih sedikit polusi dan lebih nyaman. Soal tekanan sosial juga lebih jarang karena Anda dianggap memudahkan orang lain sehingga derajat kehidupan orang lain juga karena terbantu usaha minimarket di desa tersebut.

BACA JUGA:  Usaha Apa yang Menghasilkan Uang 100 Ribu Perhari? Berikut Ulasannya

Di bangunan minimarket desa nanti juga Anda bisa mencoba ide baru yang membuat orang lokal merasa lebih terbantu. Misalnya membantu petani menjual produknya di minimarket Anda dan ambil sedikit keuntungan. Jadi, ada keuntungan mutualisme ke semuanya.

Risiko dari Menjalankan Usaha Minimarket di Desa

Lantas, setiap peluang dan keuntungan itu bisa saja berbalik 180 derajat. Ada risiko ketika menjalankan usaha minimarket ini mulai dari segi keamanan. Harus kita akui kalau bisnis ini bisa saja menjadi incaran kejahatan, misalnya mengambil barang tanpa bayar ke kasir.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!