Home » Unsur-Unsur Iklan Elektronik yang Harus Diketahui Pengiklan

Unsur-Unsur Iklan Elektronik yang Harus Diketahui Pengiklan

Berbicara mengenai dunia periklanan selain di media cetak, tentu erat hubungannya dengan unsur-unsur iklan elektronik yang saling mempengaruhi satu sama lain.

Iklan elektronik sendiri dibagi dalam beberapa jenis. Seperti, iklan radio, televisi serta internet.

Meski demikian, ada unsur yang dapat mempengaruhi proses penerimaan sebuah iklan pada audiens.

Unsur iklan berperan sebagai penarik perhatian khalayak agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat diterima. Adapun, unsur iklan elektronik diantaranya adalah:

Daftar Isi

1. Attention

Attention atau diartikan sebagai perhatian. Sebuah iklan dikatakan berhasil apabila dapat  menarik perhatian audien ataupun khalayak yang mendengar serta melihatnya.

Hal ini penting, karena akan memberikan pengaruh pada produk ataupun jasa yang sedang diiklankan. Biasanya, iklan akan dimunculkan yang sengaja dipasang agar menarik perhatian.

BACA JUGA:  6 Contoh Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa yang Unik dan Menarik

Bayangkan, jika iklan tidak menarik maka audiens pun akan ragu untuk menggunakan atau membeli produk yang ditawarkan. Otomatis, iklan dianggap tidak menarik bagi masyarakat.

Anggaran yang telah dikeluarkan untuk pemasangan iklan elektronik ini pun juga akan terbuang sia-sia.

2. Interest

Interest atau disebut minat. Minat menjadi hal penting kedua setelah perhatian.

Ketika masyarakat sudah merasa tertarik dengan iklan yang dihadirkan, maka langkah selanjutnya yakni memunculkan minat dari masyarakatnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!