Home » Fungsi Umbul-Umbul sebagai Media Promosi yang Efektif

Fungsi Umbul-Umbul sebagai Media Promosi yang Efektif

Umbul-umbul adalah bendera yang memiliki berbagai macam warna dan varian, dengan ciri terpajang memanjang secara horizontal atau vertikal dengan bagian runcing pada ujung bendera.

Pada umumnya bendera jenis umbul-umbul ini terpasang di tempat strategis yang dapat dilihat oleh banyak orang. Fungsi umbul-umbul sebagai reklame media promosi iklan adalah fungsi utama dari bendera jenis ini.

Media promosi dengan menggunakan umbul-umbul dianggap sebagai media yang ampuh untuk menarik massa, mengingat letak pemasangan umbul-umbul biasanya pada tempat strategis yang memungkinkan banyak orang untuk melihat dan mengetahui informasi yang dibawa umbul-umbul.

Selain itu, umbul-umbul merupakan cara yang cukup efektif menarik perhatian masyarakat terhadap sesuatu.

Umbul-umbul bisa dibilang menjadi media promosi yang tergolong murah dengan proses produksi yang begitu cepat. Tak heran jika bisnis advertising saat ini telah menjamur dimana-mana mengingat permintaan pasar yang terus meningkat.

Keunggulan Umbul-Umbul

Terdapat beberapa keunggulan umbul-umbul yang kami rangkum menjadi 6 poin berikut ini:

  • Harga pembuatannya merakyat

Pemasangan umbul-umbul sebagai media promosi sangat tepat buat kamu yang baru saja merintis usaha. Agar masyarakat mengetahui jenis usaha yang baru kamu jalankan dan membuat mereka tertarik dengan produk jasa yang di iklankan.

  • Pemasangan dapat dilakukan secara fleksibel

Fungsi umbul-umbul sebagai media promosi mensyaratkan untuk menempatkan bendera pada tempat yang sering dilalui banyak orang. Desain yang simpel dan mudah untuk dipasang menjadikan bendera umbul-umbul fleksibel untuk ditempatkan dimanapun dan kapanpun.

  • Memiliki banyak varian bentuk

Desain umbul umbul tidak memiliki kriteria tertentu pada standar bentuk benderanya, oleh karena itu bentuk umbul-umbul dapat didesain sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

  • Biaya perizinan yang murah dan terjangkau

Dibanding dengan media seperti televisi atau koran, umbul-umbul dapat menjadi media promosi yang memiliki biaya perizinan paling minimum. Hanya bermodalkan jasa pembuatan umbul-umbul dan biaya perizinan dari perangkat pemerintah setempat, umbul-umbul dapat menjalankan perannya sebagai media penyampaian informasi.

  • Tahan dalam segala cuaca

Bahan dasar umbul-umbul adalah bahan yang kuat dan dapat bertahan lama. Pada umumnya bahan umbul-umbul adalah bahan yang dirancang dapat bertahan dalam waktu lama dan segala kondisi cuaca yang tidak menentu.

  • Berperan dalam penyebaran informasi

Selain digunakan untuk melakukan promosi, umbul-umbul sangat tepat dijadikan sebagai media perantara penyebaran informasi. Baik informasi sebuah event atau informasi tertentu terkait dengan suatu instansi.

Pada umumnya, umbul-umbul dipasang di tempat umum yang sering dilalui masyarakat dengan tujuan agar dibaca oleh masyarakat. Sehingga, informasi yang akan dibawa umbul-umbul akan tersampaikan.

Bahan Umbul Umbul

Jenis bahan bendera yang dipakai untum membuat umbul-umbul ada bermacam-macam, diantaranya terdapat kain satin, kain TC, kain blacu, kain spandek, kain parasut, kain hyget, kain mori dan kain peles. Bahan yang ideal untuk dijadikan bendera adalah bahan satin dan bahan TC.

Itulah informasi tentang umbul-umbul sebagai media informasi dan promosi. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!