Home » Macam-macam Usaha Ternak Dengan Modal 10 Juta yang Bisa Dicoba

Macam-macam Usaha Ternak Dengan Modal 10 Juta yang Bisa Dicoba

Usaha ternak dengan modal 10 juta ternyata ada banyak macamnya. Beternak merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain berguna sebagai kegiatan yang mengusir rasa bosan, beternak juga dapat dilakukan sebagai hobi. Beternak juga bisa memperoleh laba yang besar jika sungguh-sungguh dilakukan.

Beternak merupakan hal yang mudah dilakukan. Bahkan dengan modal 10 juta saja sudah bisa melakukan kegiatan ternak. Ada beberapa macam usaha ternak yang bisa dilakukan meski dengan modal 10 juta, berikut ini adalah macamnya:

Daftar Isi

1. Ternak Burung Puyuh

Macam usaha ternak dengan modal 10 juta ada beternak puyuh. Beternak unggas dapat dibilang mudah dan tidak memerlukan tempat banyak. Hanya dengan modal 10 juta saja, sudah bisa membeli indukan beserta bibit burung puyuh.

BACA JUGA:  5 Cara Ternak Poksay Hongkong yang Benar Bagi Pemula, Sangat Mudah

Diketahui bahwa untuk membeli bibit burung puyuh sebanyak 5000 ekor adalah Rp10 Juta, hal ini sudah termasuk pembuatan kandang dan pemberian pakannya. Sehingga dengan begitu sudah bisa memulai untuk melakukan kegiatan ternak burung puyuh.

Keuntungan yang diperoleh pun cukup menjanjikan. Hal ini disebabkan bukan hanya daging burung puyuh yang bisa dijajakan, bahkan bulu dan telurnya pun bisa dijajakan di pasaran. Tingginya peminat telur burung puyuh merupakan peluang yang bagus untuk meraup keuntungan.

2.  Ternak Ikan Lele

Macam usaha ternak berikutnya dengan modal 10 juta ada ternak ikan lele. Usaha ternak satu ini tidak dapat dilakukan di sembarang tempat dikarenakan memerlukan lahan yang luas. Walaupun demikian, hanya dengan modal 10 juta saja sudah dapat mengalokasikan pembuatan kolam, membeli bibit lele berkualitas, pakan dan perawatannya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!