Home » 5 Struktur Teks Iklan, Ini Penjelasannya Secara Lengkap dan Jelas

5 Struktur Teks Iklan, Ini Penjelasannya Secara Lengkap dan Jelas

Seorang pembuat iklan yang hasilnya kurang memuaskan pasti akan membuat atasan meragukan kemampuannya. Sehingga mengetahui struktur teks iklan yang baik akan sangat penting untuk dimengerti.

Teks iklan sendiri merupakan salah satu media promosi barang atau jasa kepada masyarakat melalui media cetak seperti surat kabar.

Pada dasarnya semua teks iklan memiliki struktur yang sama, namun untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini :

Daftar Isi

1. Orientasi

Seperti namanya, orientasi dimana bagian ini merupakan bagian awal yang berisi perkenalan mengenai produk atau jasa yang dijual atau dipromosikan.

Biasanya mencantumkan judul di bagian ini meski tidak jarang iklan yang tidak menggunakannya, namun langsung menempatkan nama produk pada bagian paling atas teks iklan.

Gunanya orientasi adalah agar produk atau jasa mudah dikenali serta dicari konsumen.

BACA JUGA:  Apa yang Dimaksud dengan Media Elektronik? Berikut Pengertiannya

Banyak juga iklan yang menyertakan deskripsi singkat produk atau jasanya. Tujuan deskripsi tersebut untuk memperjelas produk atau jasa yang tengah dipromosikan.

2. Tubuh Iklan

Tubuh iklan atau bagian inti ini menjadi pokok bahasan dari pertanyaan sebutkan struktur teks iklan.

Bagian ini biasanya akan membahas inti dari apa yang ingin dipromosikan atau ditawarkan dalam iklan.

Baik itu mencakup layanan jasa maupun produk perusahan yang akan dijual.

Dalam tubuh iklan ini penting untuk memperhatikan kaidah kebahasaan yang diterapkan pada teks.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!