Strategi pemasaran online masih dinilai sebagai strategi yang paling tepat, karena strategi ini menawarkan kemudahan dan juga efektifitas yang tinggi. Ada banyak sekali jenis sosial media yang bisa digunakan dan semuanya dapat dimanfaatkan secara maksimal.
Keuntungan lainnya dari menggunakan sosial media marketing ini adalah banyaknya cara yang bisa digunakan. Seperti menggunakan layanan iklan yang ada, mempost produk/jasa yang dimiliki, menggunakan jasa influencer untuk memasarkan produk, dsb.
Daftar Isi
8. Promosi dan Iklan
Apabila produk ingin lebih dikenali, maka melakukan kegiatan promosi dan iklan merupakan sesuatu yang wajib. Tenang saja sekarang ini kegiatan promosi dan iklan dapat dilakukan dengan beragam cara, dari mulai offline sampai online.
Dengan begitu tentu perusahaan dapat memilih kegiatan promosi dan iklan yang sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran yang dimilikinya. Melalui hal ini, maka jumlah prospek penjualan produk dapat ditingkatkan dengan baik.
9. Melakukan Branding dengan Baik
Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar konsumen dapat mengenal produk dengan baik, dan hanya bisa tercapai kalau produk memiliki nama baik dimata konsumen. Supaya produk memiliki nama yang baik, maka perusahaan bisa melakukan branding.
Branding ini sendiri merupakan pencitraan yang dilakukan untuk mengenalkan produk kepada konsumen, dan menjadi penentu apakah konsumen bisa menerimanya atau tidak. Kegiatan ini tentu harus dilakukan oleh semua perusahaan supaya produk dapat lebih dikenal.