Home » 10 Strategi Pemasaran, Pengertian, Contoh & Tipsnya Agar 100% Berhasil

10 Strategi Pemasaran, Pengertian, Contoh & Tipsnya Agar 100% Berhasil

Hal pertama yang harus dilakukan tentu membuat sebuah marketing plan atau perencanaan pemasaran yang matang. Semua orang yang terlibat dan juga berapa dana yang bisa dilakukan, hal itu perlu untuk direncanakan dengan baik untuk membuat kegiatan pemasaran yang efektif.

Selain itu seperti yang diketahui kalau kegiatan pemasaran merupakan kegiatan yang paling banyak memakan biaya. Karena itu perencanaan yang matang ini penting, sebab berkaitan juga dengan dana yang harus dilakukan untuk melakukan kegiatan pemasaran.

Pelajari juga tentang apa itu marketing funnel.

Daftar Isi

2. Konsisten

Strategi Pemasaran

Untuk memastikan strategi ini dapat berjalan dengan baik diperlukan adanya konsistensi dari pembuatnya. Tentunya sifat konsisten ini diperlukan dari awal sampai akhir kegiatan penyusunan strategi dilakukan.

BACA JUGA:  Apa Itu Strategi Marketing Mix (Bauran Pemasaran) dan Tips Mengembangkannya Untuk Bisnis

Dengan sifat seperti ini, maka penyusunan rencana pemasaran dapat lebih cepat dilakukan. Hal itu tentu akan lebih menghemat biaya dan juga waktu yang dilakukan, sehingga dapat sangat menguntungkan bagi pihak perusahaan.

3. Membuat Target yang Tepat

Strategi Pemasaran

Target ini tentunya adalah konsumen yang ingin dilakukan penawaran produk. Tentunya tidak semua orang bisa ditawarkan produk ini, oleh karena itu sebelumnya dibuat target yang kiranya tepat untuk dijadikan sasaran kegiatan ini.

Untuk mendapatkan target ini sangatlah mudah, karena bisa dilakukan secara online ataupun offline. Salah satu cara yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan adalah dengan memanfaatkan segmentasi pasar.

4. Menerapkan Mobile Marketing

Strategi Pemasaran

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!