Home » 10 Strategi Pemasaran, Pengertian, Contoh & Tipsnya Agar 100% Berhasil

10 Strategi Pemasaran, Pengertian, Contoh & Tipsnya Agar 100% Berhasil

Dalam kegiatan menyusun strategi pemasaran ini, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satu yang harus diperhatikan ini adalah elemen, dan di strategi ini terkenal dengan 5p nya yakni:

Daftar Isi

1. Produk (Product)

Strategi Pemasaran

Elemen pertama adalah produk atau product yang terdiri dari produk dan jasa yang ingin ditawarkan kepada konsumen. Tentunya dalam memasarkan produk ini banyak hal yang perlu dipertimbangkan seperti pengemasan, fungsi, garansi, tampilan, kualitas, dll.

Di sini, konsumen harus mengerti apa kelebihan, fitur, fungsi yang dimiliki dari produk ataupun jasa yang ditawarkan. Hal ini penting untuk dipahami, karena sebelum membeli ataupun menggunakannya konsumen akan sangat mempertimbangkan hal tersebut.

2. Harga (Price)

Strategi Pemasaran

Selanjutnya kalau produk sudah memenuhi semua hal yang disebutkan tadi, maka elemen yang harus dipertimbangkan selanjutnya adalah harga. Penetapan harga ini sangat penting untuk dilakukan karena berkaitan juga untuk menarik perhatian konsumen.

BACA JUGA:  Broadcast Adalah | Pengertian, Jenis dan Manfaatnya untuk Bisnis

Dalam menetapkan harga ini juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena banyak hal yang harus dipertimbangkan. Dari mulai persaingan, target konsumen, sampai kondisi perusahaan dan kesesuaiannya dengan produk semuanya harus diperhatikan dengan baik.

3. Promosi (Promotion)

Strategi Pemasaran

Tentu rencana pemasaran ini berhubungan juga dengan kegiatan promosi, oleh karena itu hal ini termasuk kedalam salah satu elemennya. Kegiatan promosi ini dilakukan dengan tujuan agar produk ataupun jasa dapat lebih dikenal oleh konsumen.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!