Home » 10 Strategi Pemasaran, Pengertian, Contoh & Tipsnya Agar 100% Berhasil

10 Strategi Pemasaran, Pengertian, Contoh & Tipsnya Agar 100% Berhasil

Pertama adalah strategi online yang juga bisa disebut dengan digital marketing. Kegiatan ini dilakukan dengan memanfaatkan sarana elektronik dan media internet hampir 90%.

Jadi, untuk menjangkau pelanggan tidak perlu lagi turun langsung ke lapangan melainkan menggunakan kekuatan internet marketing. Biasanya kegiatan ini dipilih karena jangkauannya lebih luas dan juga biaya yang dibutuhkan jauh lebih kecil dibanding offline.

Daftar Isi

Strategi Pemasaran Offline

Strategi Pemasaran

Selanjutnya adalah pemasaran offline yang merupakan strategi paling banyak digunakan oleh para marketing. Pemasaran offline ini biasanya seperti pemasaran konvensional yang selama ini dilakukan seperti menyebarkan brosur, memasang spanduk, dsb.

Meskipun sudah mulai banyak yang beralih ke online, namun beberapa perusahaan masih tetap menggunakan strategi ini. Hal ini dikarenakan strategi ini dinilai lebih efektif dan membuat ingatan konsumen terhadap produk lebih melekat.

BACA JUGA:  4 Strategi Marketing Communication dan Skill Penting di Dalamnya

Tujuan Strategi Pemasaran

Strategi Pemasaran

Tentunya strategi pemasaran ini bertujuan untuk membuat kegiatan pemasaran menjadi lebih baik lagi ketika dilakukan. Namun ternyata fungsinya jauh lebih luas dibanding itu, karena itu di sini akan dibahas tentang apa saja fungsi yang dimiliki.

  • Koordinasi yang dimiliki antar sesama tim pemasaran dapat lebih ditingkatkan.
  • Mengukur hasil pemasaran berdasarkan standar prestasi yang berlaku.
  • Meningkatkan kemampuan untuk beradaptasi apabila di pemasaran terjadi perubahan mendadak.
  • Membantu menghemat anggaran, karena kegiatan pemasaran dilakukan dengan lebih efektif.
  • Sebagai dasar yang bisa digunakan sebelum melakukan kegiatan pemasaran.

Elemen Penting

Strategi Pemasaran

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!