Home ¬Ľ 5 Sneaker Brand Lokal yang Berkualitas dan Terjangkau

5 Sneaker Brand Lokal yang Berkualitas dan Terjangkau

Sepatu jenis sneaker memang menjadi favorit, karena lebih fleksibel dengan model trendy yang sangat beragam. Biasanya, pengguna mengenal sneaker merek luar negeri yang dianggap bagus padahal sneaker brand lokal pun tak kalah berkualitasnya.

Seiring meningkatnya minat pasar pada produk fashion, maka semakin banyak pula produk lokal unggul yang diciptakan. Tak menutup kemungkinan karya anak negeri tersebut, bisa bersaing dengan produk sepatu import luar negeri jika terus didukung.

Caranya dengan mengutamakan membeli barang buatan lokal, supaya bisa terus berkarya. Contohnya seperti produk sneaker Indonesia yang sudah tidak asing lagi, diantaranya:

1. NAH Project

Sneaker Brand Lokal

Mulanya sepatu sneaker brand lokal satu ini menjadi booming berkat Presiden Jokowi. Pasalnya, beliau ternyata menggunakan sepatu dari produk NAH Project yang dianggapnya berkualitas.

Selain daripada itu, hal demikian diharapkan menjadi contoh supaya meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai betapa pentingnya mencintai produk lokal. Karena pada dasarnya, kualitas yang diberikan pun tak kalah bagus.

Pada produk NAH Project, material yang digunakan sangatlah nyaman, tidak membuat gerah, dan lentur. Model yang diciptakan juga bisa menciptakan kesan fashion yang elegan serta kasual. Salah satu produk yang menjadi andalan Pak Jokowi yakni sepatu sneaker FlexiKnit 1.0 dan v2.0.

2. Compass

Sneaker Brand Lokal

Bagi pecinta sepatu mungkin sudah tak asing dengan sneaker brand lokal Compass yang mana sudah beroperasi sejak lama. Lebih tepatnya pada tahun 1998.

Awal mula berdirinya bisnis pembuatan sepatu ini, yakni bisnis keluarga. Namun, tetap jaya hingga sekarang karena kualitas serta spesialisasinya. Compass lebih mengkhususkan membuat sneakers kanvas dengan paduan gaya klasik dan modern.

Jika membeli sepatu merk ini, pasti akan melihat ciri khasnya yakni terdapat garis melengkung berwarna putih sebagai lambang Gazelle. Yang mengartikan seekor binatang yang penuh semangat, dengan kecepatan untuk terus maju.

Tipe yang paling terkenal di Compass adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan Vintage yang diproduksi secara terbatas pada momen tertentu. Selain edisi terbatas, alasan masyarakat menyukai ketiga tipe tersebut yaitu karena model serta warnanya yang keren.

3. Geoff Max Footwear

Sneaker Brand Lokal

Selanjutnya ada merk lokal Geoff Max Footwear (GMX) yang juga membuat sneakers kanvas. Untuk tipe serta warnanya terbilang beragam yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Sepintas sneaker GMX mirip seperti sepatu brand luar negeri Vans. Namun, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jadi, kenapa harus membeli barang mahal yang berkualitas jika ada produk lokal yang tak kalah bagusnya. Dijamin tampilan menjadi lebih fashionable.

4. Saint Barkley

Sneaker Brand Lokal

Selain produk NAH Project, sepatu sneakers yang juga menjadi pilihan pak Jokowi adalah sneakers merk Saint Barkley. Sneaker disini, menawarkan sepatu dengan tampilan vintage.

Kualitas yang diberikan pun sangat bagus, sehingga membuat nyaman ketika dikenakan. Bahkan penggunanya tidak hanya dari Indonesia melainkan mancanegara. Bangga bukan punya produk yang bisa mengharumkan nama bangsa.

5. Thanksinsomnia

Sneaker Brand Lokal

Produk sneaker lokal terakhir adalah Thanksinsomnia. Merek ini menawarkan koleksi yang kebanyakan model vintage dan klasik.

Belum lama brand lokal Thanksinsomnia mengeluarkan produk barunya bernama  Bone Sneakers. Dimana pada solnya menggunakan rubber gum.

Sebagai informasi, sneaker ini merupakan hasil kolaborasi Thanksinsomnia dengan Queen Beer Jeans. Harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau. Pengguna bisa memilih atau mengkoleksi sepatu merek lokal satu ini tanpa menguras kantong.

Itulah rekomendasi sneaker brand lokal yang dapat dipilih. Sebenarnya ada banyak lagi sepatu merek lokal yang keren dan berkualitas dengan harga yang lebih murah dari rekomendasi diatas.

error: Content is protected !!