Home » Reklame Adalah? Berikut Pengertian Jenis, Contoh, Ciri- Ciri dan Tujuan Pembuatannya 

Reklame Adalah? Berikut Pengertian Jenis, Contoh, Ciri- Ciri dan Tujuan Pembuatannya 

Mungkin istilah reklame ini sudah sering didengar, namun meskipun begitu masih banyak yang belum tahu apakah yang dimaksud dengan reklame sebenarnya. Bahkan kadang masih banyak yang tidak tahu kalau ternyata baliho, spanduk, dsb merupakan bagian dari reklame.

Oleh karena itu di sini akan dibahas tentang reklame adalah apa dan bagaimana secara lengkap, dari mulai pengertiannya sampai jenis-jenis reklame yang ada. Tidak hanya itu saja, di sini juga akan dibahas tentang ciri, contoh, dan juga tujuan dilakukan pemasangan reklame itu sendiri.

Pengertian Reklame

pengertian reklame

Hal pertama yang harus diketahui adalah apa pengertian dari reklame. Jadi secara sederhananya reklame adalah suatu media yang penggunaannya ditujukan supaya dapat menyampaikan informasi. Tujuan utamanya adalah khalayak ramai, dan informasi ini sifatnya harus singkat dan mudah dipahami.

BACA JUGA:  Banner Adalah? Berikut Pengertian Lengkap, Jenis, Ukuran dan Fungsinya

Ada banyak media yang bisa digunakan dalam menyampaikannya yakni media teks, gambar, atau bahkan audio. Umumnya hal ini harus memiliki gambar atau tulisan yang mencolok supaya dapat menarik hati pelanggan dengan lebih cepat.

Jenis Jenis Reklame

JENIS REKLAME

Setelah mengetahui pengertiannya, maka sekarang saatnya untuk mengetahui jenis reklame yang ada di masyarakat. Umumnya secara garis besar, iklan ini hanya memiliki 4 jenis yang dibagi berdasarkan sifat, pengadaan, tempat pemasangan, dan juga media.

1. Berdasarkan Sifat

jenis reklame

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!