Home » Pentingnya Profesi Quality Control, Berikut Manfaat dan Cara Kerjanya

Pentingnya Profesi Quality Control, Berikut Manfaat dan Cara Kerjanya

Saat ini perkembangan industri dunia bahkan sudah memasuki era 5.0 di sebagian negara maju dunia, sehingga sistem quality control juga lebih maju. Pengembangan berbagai produk terutama perangkat lunak berjalan pesat.

Semuanya dilakukan secara otomatis dengan penerapan teknologi komputer cerdas di setiap bagian untuk meningkatkan mutu sebuah produk. Dalam prosesnya, tentu dibutuhkan proses pengujian dan pengawasan oleh pihak pengembang.

Pekerjaan pengendalian mutu tentunya mempunyai tanggung jawab sangat besar, apalagi dalam sebuah perusahaan berbasis digital seperti kebanyakan perusahaan sekarang. Layaknya profesi lain, ada beberapa keterampilan untuk mendukungnya.

Tidak hanya perusahaan berbasis digital saja, semua bisnis apalagi yang berkaitan dengan proses produksi pada dasarnya membutuhkan proses pengendalian mutu. Tentunya perusahaan tidak mau produk yang dihasilkan bermutu buruk.

BACA JUGA:  Public Relations Adalah: Berikut Pengertian, Fungsi dan Tahapannya

Quality Control Adalah Pekerjaan Penting

OC merupakan sebuah proses pengecekan serta pengujian terhadap kualitas produk untuk memastikan kualitasnya apakah sudah sesuai dengan standar perusahaan atau belum. Maka dari itu, pekerjaan ini sangat penting.

Peran pengendalian mutu sangat berpengaruh untuk mengarahkan kemana sebuah bisnis akan berjalan, serta mencapai tujuan perusahaan. Terutama dalam meningkatkan atau senantiasa mengontrol produk sebelum diperdagangkan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!