Home » 5 Perlengkapan Usaha Cappucino Cincau yang Harus Dipersiapkan

5 Perlengkapan Usaha Cappucino Cincau yang Harus Dipersiapkan

Bisnis minuman saat ini memang cukup beragam dengan sajian keunikan yang dimiliki. Salah satunya adalah cappucino cincau yang dapat dikreasikan semenarik mungkin dengan perpaduan bahan lain semisal boba, cokelat dan lainnya. Perlu diketahui bahwa dibutuhkan perlengkapan usaha cappucino cincau sebelum benar-benar memulai untuk menjalankannya.

Umumnya untuk membuat jenis minuman populer ini cukup terbilang mudah dengan bahan yang tidak sulit ditemukan. Diantaranya seperti bubuk cappucino, kemudian ada cincau, tambahan aneka topping sesuai selera, semakin nikmat dengan perpaduan susu kental manis dan berbagai bahan lainnya.

Berikut informasi mengenai jajaran perlengkapan yang harus dimiliki untuk bisnis minuman cappucino cincau:

1. Blender

perlengkapan usaha cappucino cincau 1

Salah satu alat yang cukup penting dalam menjalankan usaha minuman racik adalah blender, tidak terkecuali cappucino cincau. Untuk permulaan cukup sediakan satu unit saja, namun jika usaha telah berkembang dan memiliki banyak pelanggan bisa ditambahkan blender sesuai kebutuhan.

Pilihan blender sendiri memang cukup beragam dimana tergantung dengan merek dan juga fungsinya. Disarankan bagi pebisnis untuk memilih blender dengan mata pisau yang berkualitas supaya bisa menghancurkan es. Untuk ukuran tabung bisa memilih yang besar supaya muat es dalam jumlah yang banyak.

2. Parutan Cincau

perlengkapan usaha cappucino cincau 1

Peralatan yang masuk daftar perlengkapan usaha cappucino cincau berikutnya adalah parutan untuk cincau itu sendiri. Pengusaha dapat memilih bahan parutan tersebut dari stainless steel.

Sementara untuk ukuran parutan umumnya memiliki tinggi 26 cm beserta lebar 8 cm. Dalam segi bentuk pilih yang tampilannya pipih. Parutan ini selain bisa untuk memarut cincau juga bisa dipergunakan untuk parutan keju.

3. Tutup Gelas Bergambar

Dengan adanya tutup gelas yang mempunyai corak gambar bisa mempercantik tampilan kemasan dari minuman cappucino cincau. Pembelian bisa dilakukan per satu tol yang kini banyak tersedia di sejumlah platform Marketplace. Gambar yang biasanya digunakan seperti buah, ada juga gambar kartun, kemudian daun teh dan juga polos.

Akan tetapi jika pengusaha tertarik membuat logo sendiri untuk dipasang pada kemasan sebagai tutup. Bisa juga dilakukan melalui cara penyablonan dengan memanfaatkan jasa sablon apabila pengusaha kesulitan dalam menyablon.

4. Mesin Cup Sealer

Alat ini digunakan untuk membantu proses penutupan gelas plastik agar lebih rapat dengan memakai sistem pemanasan. Kegunaan mesin ini tidak hanya untuk minuman cappucino cincau saja, melainkan juga bisa dipakai untuk beragam minuman racik lain.

Dengan adanya mesin semacam ini tentu dapat membantu pengusaha untuk mempermudah sekaligus mempercepat pemasangan tutup pada kemasan gelas plastik. Hingga minuman yang telah dikemas pun terlihat lebih higienis, serta rapi dan tidak gampang tumpah.

BACA JUGA:

5. Gelas Plastik

Kemasan minuman yang menggunakan gelas plastik ukurannya cukup beragam. Dimana diawali dengan yang ukuran paling kecil yaitu 12 OZ. Kemudian dilanjutkan dengan ukuran 14, lalu 16, serta 18 dan terakhir adalah 22 OZ. Bagi gelas plastik yang berukuran 14 OZ mempunyai tampilan dengan tinggi 12 cm.

Sementara top diameternya selebar 9,4 cm, ukuran ini muat untuk volume 465. Sedangkan ukuran yang banyak dipakai untuk mengemas minuman cappucino cincau adalah 16 OZ. Dimana ukuran tersebut tingginya 12, cm, lalu untuk top diameter yakni 9,4 cm, dengan kapasitas volume 475 ml.

Itulah ulasan mengenai sejumlah perlengkapan usaha cappucino cincau yang perlu dipersiapkan untuk memulai usaha. Tentunya tidak hanya sekedar daftar yang disebutkan di atas saja. Pasalnya terdapat beberapa hal lain yang juga perlu dilengkapi seperti sedotan, ada juga toples. Selain itu juga masih ada sejumlah peralatan tambahan misalnya tempat cincau, botol untuk susu cair, termos untuk wadah es dan lainnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!