Home » WFH Adalah: Pengertian, Kelebihan, Kekurangan dan Tips Melakukannya

WFH Adalah: Pengertian, Kelebihan, Kekurangan dan Tips Melakukannya

Mulai populer sejak pandemi covid-19 melanda di Indonesia, WFH adalah istilah yang sebetulnya sudah lama digunakan namun baru hits sejak pandemi. Singkatan dari work from home atau bekerja dari rumah.

Aktifitas bekerja dari rumah sudah banyak dilakoni oleh para masyarakat sebelum pandemi berlangsung. Contoh freelancer yang bekerja secara remote, online shopper, agen asuransi, distributor produk kecantikan dan masih banyak lagi.

Kemudian istilah tersebut mulai ramai diperbincangkan dan langsung viral di media sosial sebab dilakukan secara massif. Sebagian besar perusahaan berkelas mulai mengalihkan aktifitas karyawan tidak lagi berada di kantor lagi.

Mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan prokes sekaligus kebijakan perusahaan demi keamanan operasionalnya. Berikut penjelasan lengkap mengenai istilah WFH, plus minus serta tips menjalaninya dengan bahagia supaya tidak merasa terbebani dengannya.

BACA JUGA:  SOP adalah: Pengertian, Fungsi, Tujuan, Manfaat dan Tips Membuatnya

Pengertian WFH Secara Umum yang Perlu Diketahui

wfh adalah

WFH adalah aktivitas bekerja yang semula dilakukan di kantor namun dipindahkan ke rumah. Setiap karyawan tidak diperkenankan masuk kantor melainkan tetap bekerja dari rumah sesuai aturan dan ketentuan perusahaan sekarang.

Meski dari rumah saja, namun setiap karyawan tetap absen pagi, standby dan menyelesaikan pekerjaan sampai jam kantor telah usai. Semua koordinasi dan rapat dilakukan jarak jauh menggunakan gadget secara daring.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!