Review terhadap perusahaan sendiri dan dibandingkan dengan perusahan lainnya sangat penting untuk melakukan perbaikan. Inovasi dan pemecahan masalah semakin mudah dengan melakukan riset pasar secara benar seperti penjelasan di atas.
-
Daftar Isi
Understanding
Lalu terdapat fungsi understanding dalam penelitian pemasaran, tujuannya memahami konsumen bagi perusahaan. Keluhan dan kebutuhan konsumen dapat diketahui terhadap produk maupun jasa yang sudah disediakan sampai saat ini.
BACA JUGA: Konsep Pemasaran dan Hal Penting di Dalamnya
-
Predicting
Terakhir fungsi riset pemasaran untuk predicting, yaitu kegiatan memprediksi beberapa kemungkinan yang terjadi ke depan. Ada banyak risiko tinggi serta cenderung paling susah diterapkan, namun perusahaan baik selalu memaksimalkan prediksi.
Seperti contoh dari prediksi tersebut adalah seberapa besar masyarakat akan menerima produk? Atau menjanjikan segmentasi terbaru atau sebelumnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, cukup melakukan riset pasar yang benar pada perusahaan.
Semua calon pebisnis harus memahami arti dari sebuah riset pemasaran hal paling penting, disertai metode dan fungsinya. Tujuan riset pemasaran adalah menjamin seluruh bisnis berlangsung baik sesuai tujuan dalam perusahaan.