Setelah tahu riset pemasaran adalah penting, dalam meneliti pasar sekunder bisa memanfaatkan majalah, koran, buku, media sosial, hingga situs tertentu. Pemanfaatan dari sumber sekunder juga menggunakan beberapa hal berikut ini.
Sumber publik dimanfaatkan dalam penelitian sekunder, yaitu menggunakan perpustakan untuk mengumpulkan informasi secara gratis. Bahkan pihak perpustakaan pemerintah pada umumnya menyediakan layanan gratis bagi peneliti untuk mendokumentasikan data tersedia.
Kemudian bisa pakai sumber komersial, seperti halnya koran, majalah, hingga televisi. Terakhir memakai sumber modern, sebagai contoh paling banyak dengan memanfaatkan media sosial, situs internet, hingga berita online terbaru.
Daftar Isi
Fungsi dari Melakukan Penelitian Pasar
Seperti penjelasan riset pemasaran adalah kegiatan menyusun data secara sistematis untuk menentukan sejumlah strategi jitu memasarkan produk. Sebagai pebisnis, Anda harus tahu fungsi penting melakukan riset pasar dalam perusahaan apapun.
-
Evaluating
Fungsi pertama dari mencoba meneliti pemasaran pertama yaitu evaluating, pasti Anda sudah tidak asing lagi arti kata tersebut. Penjelasan sederhananya digunakan sebagai proses mengevaluasi program pemasaran yang pernah dilakukan sebelumnya.