Home » Pitch Deck Adalah: Pengertian dan Tips Membuat Pitch Deck Berkualitas

Pitch Deck Adalah: Pengertian dan Tips Membuat Pitch Deck Berkualitas

Untuk bisa mendapatkan tujuan berupa pendanaan tersebut maka isi dari persentasi harus baik. Setidaknya ada tiga hal utama yang wajib ada dalam isi konten di persentasi tersebut.

  1. Aspek pertama yang harus menjadi unsur dalam pembuatan pitch deck tersebut ialah tampilan yang cukup baik. Tampilan dalam persentasi yang baik tidak harus dengan grafik yang terlalu berlebihan, cukup sederhana dan tentunya mempunyai daya tarik.
  2. Aspek yang kedua adalah isi yang sangat meyakinkan. Penting bagi Anda untuk memberikan penjelasan secara utuh terkait alasan bisnis tersebut layak untuk mendapatkan bantuan berupa pendanaan.

Sehingga isi yang juga disampaikan harus mempunyai bobot untuk meyakinkan calon investor agar lebih yakin. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memberikan penjelasan terkait perbedaan bisnis tersebut dengan bisnis lainnya.

  1. Hal terakhir yang harus ada dalam isi persentasi terbaik ialah tujuan jelas. Dengan tujuan yang cukup fokus dan terstruktur makan akan menambah keyakinan kepada pihak investor dalam memberikan bantuan pendanaan.
BACA JUGA:  Revenue Stream Adalah: Pengertian, Contoh dan Aspek Pentingnya

Tips Dalam Membuat Pitch Deck Berkualitas

Aspek terakhir yang wajib Anda ketahui dari pitch deck adalah tips dalam pembuatannya. Sehingga hasil akhir untuk selanjutnya dipersentasikan bisa mendapatkan peluang besar dari semua investor yang melihat, hal ini wajib diketahui oleh semua pembisnis.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!