Home » Payroll Adalah Sistem Pembayaran Gaji Karyawan Terefektif, Ini Kuntungannya

Payroll Adalah Sistem Pembayaran Gaji Karyawan Terefektif, Ini Kuntungannya

Payroll adalah salah satu sistem pembayaran upah karyawan suatu perusahaan paling efektif. Sebagai seorang HRD, Anda tentu mengalami kesulitan untuk menentukan besaran upah karyawan.

Sebab, penghitungan gaji karyawan untuk perusahaan-perusahaan besar ini cukup banyak. Mulai dari gaji pokok, komisi, uang makan, uang transportasi hingga uang lembur yang harus diberikan untuk karyawan yang bekerja lebih dari jam perusahaan.

Sehingga, pembayaran upah dengan metode ini memudahkan tugas HRD dalam menghitung besaran masing-masing karyawan. Sebab, sistem pembayaran upah payroll ini dihitung secara otomatis oleh aplikasi khusus.

Oleh sebab itu, Anda wajib tahu bagaimana cara kerja dari sistem penggajian payroll untuk perusahaan-perusahaan besar. Hal ini bertujuan agar para pekerja menerima sesuai dengan gaji dan bonus dalam menjalankan pekerjaannya.

BACA JUGA:  Continuous Improvement Adalah: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya

Payroll adalah Sistem dalam Membayar Gaji Karyawan Perusahaan

Payroll adalah

Tentunya, perusahaan-perusahaan besar ini memilih untuk menggunakan sistem payroll dalam membayar upah para pegawai. Sebab,tidak mungkin menghitung upah pegawai secara manual.

Tentu, para pekerja dalam perusahaan besar ini berjumlah puluhan hingga ratusan orang. Oleh karena itu, metode pembayaran secara payroll adalah solusi untuk mempercepat proses perhitungan upah para karyawan dari perusahaan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!