Home » Partnership Adalah: Pengertian, Jenis, Prinsip Kerja, dan Tujuannya Dalam Bisnis

Partnership Adalah: Pengertian, Jenis, Prinsip Kerja, dan Tujuannya Dalam Bisnis

Partnership adalah hal biasa yang terjadi dalam menjalankan perusahaan karena pada dasarnya kita tidak bisa hidup sendiri. Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain, begitu juga saat kita menjalankan suatu bisnis.

Tujuan utama perusahaan dalam menjalankan kerjasama atau partnership tentunya untuk menambah keuntungan bagi perusahaan. Baik menambah pangsa pasar, menambah laba, menambah modal dan lain sebagainya.

Pengertian Partnership yang Perlu Diketahui

Sebelum membahas lebih jauh tentang partnership, Anda harus tahu terlebih dahulu apa pengertiannya. Partnership adalah perjanjian formal antara dua pihak yang bertujuan untuk menjalankan dan mengelola sebuah usaha agar saling untung.

Keuntungan yang diperoleh dari kerja sama ini nantinya akan dibagi berdasarkan kesepakatan atau perjanjian yang sudah dibuat sebelumnya. Partnership berarti membangun bersama, menjalankan tugas dan mendapatkan keuntungan setara.

BACA JUGA:  Inovasi Adalah: Ini Pengertian dan Fungsinya Dalam Pengembangan Bisnis

Tujuan Partnership Adalah Berikut Ini

Setiap pengusaha dalam menjalankan partnership tentu memiliki tujuan masing-masing, salah satunya adalah mendapatkan keuntungan. Untuk lebih lengkapnya, berikut tujuan partnership yang wajib Anda ketahui.

  1. Membangun Usaha

Tujuan pertama dari partnership adalah membangun suatu usaha. Yaitu dengan menjalankan usaha dengan baik agar menghasilkan keuntungan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!