Home » Packaging Adalah | Pengertian Kemasan, Atribut dan Fungsinya

Packaging Adalah | Pengertian Kemasan, Atribut dan Fungsinya

Tentu karena volume susunya banyak sedangkan kebutuhannya sedikit, pasti akan menyisakan susunya setelah dikonsumsi. Sisa susu ini biasanya dibiarkan pada wadahnya semula kemudian ditutup dengan rapat ketika ingin menyimpannya.

Daftar Isi

5.      Memudahkan Distribusi

Distribusi merupakan salah satu langkah penting dalam sebuah bisnis, memiliki wadah yang tepat mampu mempercepat proses distribusi. Contohnya pada produk kebutuhan sehari – hari seperti telur, biasanya dikemas menggunakan wadah khusus agar tidak mudah pecah tetapi cepat dipindahkan.

Dengan adanya pembungkus, produknya akan lebih mudah untuk dipegang, dipindahkan, bahkan disimpan dalam gudang. Untuk menunjang fungsi ini biasanya dikembangkan bungkus sekunder, misalnya karton tebal atau kotak berasal dari kayu.

6.      Meletakkan Informasi

Ketika memperhatikan dengan seksama bungkus makanan atau produk lainnya, didapati berbagai informasi di sana. Mulai dari penjelasan tentang apa itu produknya, keunggulan, tata cara penggunaannya, serta tanggal rekomendasi penggunaan idealnya.

BACA JUGA:  Marketing Executive Adalah? dan Keterampilan Apa yang Harus Dimiliki?

Hal itu menunjukkan bahwa fungsi kemasan adalah sarana meletakkan informasi. Tujuannya adalah agar konsumen lebih mengenal produknya, lebih dari itu tampilan visualnya dapat digunakan sebagai sarana penarik perhatian dari para konsumen.

7.      Menciptakan Permintaan

Visual sangat berpengaruh terhadap daya tariknya, semakin bagus visualnya maka semakin menarik di mata orang lain. Unsur kemenarikan ini akan memancing tumbuhnya brand awarenenss pada konsumen hingga pada akhirnya mulai meningkatkan permintaan terhadap produknya.

Tips Membentuk Kemasan yang Menarik Bagi Konsumen

fungsi kemasan
sensespaper.com
Bagikan artikel:
error: Content is protected !!