Home » Packaging Adalah | Pengertian Kemasan, Atribut dan Fungsinya

Packaging Adalah | Pengertian Kemasan, Atribut dan Fungsinya

Kegiatan promosi adalah salah satu cara untuk mengenalkan produk. Namun kegiatan tersebut dapat diwakili oleh desain packaging yang bagus, mempunyai daya tarik dan mencantumkan informasi mengenai produsen atau toko.

Fungsi lain dari packaging adalah mampu menjaga kualitas isi dari risiko kedaluwarsa. Karena beberapa produk seperti makanan atau minuman membutuhkan kemasan khusus sehingga bisa tahan lama dan dapat dipasarkan ke berbagai daerah.

Kemasan juga bisa memberikan kesan prestige untuk konsumen, misalnya kemasan mewah. Dapat menciptakan prestige konsumen ketika membawa produk tersebut contohnya adalah pembungkus dari makanan merek J.Co.

Konsumen tidak hanya dimudahkan dalam membawa produk terkait. Namun juga mampu menunjang penampilan karena tampak membawa bungkus yang mempunyai kesan mewah dan menarik perhatian.

BACA JUGA:  Sales Associate Adalah: Manfaat, Kemampuan dan Trik Memilihnya

Salah satu hal yang cukup mendapat perhatian masyarakat dunia adalah recycling. Kemasan yang bisa di-recycling akan mempunyai nilai tambah bagi konsumen untuk membeli produk terkait karena ramah lingkungan.

Daftar Isi

Atribut Packaging Adalah Apa Saja

fungsi Packaging

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kemasan mengalami perluasan fungsi tidak hanya sekedar melindungi isi di dalamnya. Sehingga kemasan harus memuat beberapa atribut yang bisa membantu konsumen menemukan dan mengingat produk terkait.

  1. Merek

Atribut dalam packaging yang wajib ada dan tidak boleh dilupakan keberadaannya ialah merek. Atribut ini mempunyai peranan penting untuk membuat konsumen mengenali produk terkait secara mudah dan praktis.

  1. Gambar

Atribut selanjutnya ialah gambar yang banyak dijumpai. Gambar dicantumkan untuk memberikan daya tarik visual yang mampu memikat konsumen untuk melakukan pembelian karena nilai estetika dari atribut tersebut.

  1. Bentuk

Bentuk merupakan atribut kemasan yang turut membantu menghadirkan daya tarik visual selain gambar. Bentuk packaging tersebut akan memberikan pengaruh besar dalam hal penjualan barang.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!