Home » Multitasking Adalah: Pengertian, Keuntungan dan Dampak Buruknya

Multitasking Adalah: Pengertian, Keuntungan dan Dampak Buruknya

Multitasking adalah kemampuan seseorang dalam menjalankan tugas ganda. Tugas tersebut dilakukan dalam satu waktu sesuai dengan arahan dari perusahaan tempat Anda bekerja, selain itu, multitasking juga wajib Anda kuasai dalam mengelola bisnis.

Memang, tidak semua orang memiliki keahlian tersebut, pasalnya seseorang dapat menjalankan dua tugas sekaligus dalam satu waktu. Sehingga, seseorang dengan keahlian ganda ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Sebab, tidak semua pekerja memiliki keahlian ganda tanpa mengalami kesalahan sedikitpun. Pasalnya, seseorang yang memiliki keahlian ganda ini kerap merasa stress dan depresi karena mengerjakan 2 pekerjaan sekaligus.

Tentu saja, melakukan 2 pekerjaan dalam satu waktu ini membutuhkan stamina dan tenaga yang lebih besar. Jika Anda tidak menguasai cara mengatur emosi dan waktu beristirahat, seseorang dengan kemampuan multitasking ini bisa saja mengalami depresi.

BACA JUGA:  Leadership Adalah: Pengertian, Jenis, Manfaat dan Trik Meningkatkannya

Untuk mengatasi depresi akibat tekanan dalam bekerja, orang-orang dengan kemampuan multitasking ini wajib tahu bagaimana cara mengelola rasa emosi serta waktu beristirahat dengan tepat. Maka tidak heran jika keahlian multitasking ini sangat diwaspadai oleh pekerja.

Keuntungan Memiliki Keahlian Multitasking dalam Dunia Pekerjaan

Memiliki keahlian multitasking adalah salah satu anugerah tersendiri. Pasalnya, seseorang yang dapat menjalankan dua keahlian sekaligus dalam satu waktu ini banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!