Home » Leadership Adalah: Pengertian, Jenis, Manfaat dan Trik Meningkatkannya

Leadership Adalah: Pengertian, Jenis, Manfaat dan Trik Meningkatkannya

Leadership adalah suatu unsur yang tergolong fleksibel disini. Jadi, akan lebih mudah dipilih oleh pelanggan setiap maupun konsumen baru. Distribusi lebih terjaga ditambah tidak akan kalah dari para kompetitor.

  1. Daftar Isi

    Transformational

Kepemimpinan transformational akan dipakai pada suatu kelompok tertentu. Tentunya hanya akan dilakukan oleh pemimpin pada kelompok tersebut. Caranya berkomunikasi supaya mampu mencapai visi yang diinginkan.

Disini perlu adanya kesadaran dari pemimpin ataupun orang yang dipimpin. Dalam kata lain harus ada kombinasi atau kerja sama antar anggota. Transformational sangat mengedepankan sifat berani dan mau berubah.

  1. Servant

Servant sebenarnya lebih bersifat memimpin dalam cara melayani atau membantu. Tentunya tidak dengan cara terpaksa melainkan ketulusan hati. Nantinya akan dapat meraih tujuan maupun keinginan bersama.

BACA JUGA:  Mindset Adalah Pondasi Penting Bagi Pebisnis, Ini Cara Pengembangannya

Servant leadership adalah kepemimpinan yang sangat mengedepankan empati. Disini akan terdapat sikap kekuasaan beserta komitmen yang kuat. Ditambah lagi harus saling terbuka supaya kepercayaan dapat terbangun solid.

  1. Ethical

Sesuai dengan namanya, ethical berkaitan dengan leadership secara etika. Segala macam keputusan akan diambil berdasarkan pilihan terbaik bagi semua orang. Selain itu harus harus disetujui dengan kesepakatan bersama.

Seorang pemimpin dalam ethical harus pandai membuat keputusan bersifat etik. Wajib konsisten agar semua anggota kelompok dapat menyukai keputusan tersebut. Tidak ketinggalan harus bisa memikul besarnya tanggung jawab.

Leadership Adalah Sikap dengan Sejuta Manfaat

Leadership artinya

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!