Home » Kapitalisme Adalah: Ini Pengertian, Ciri-ciri, Kelebihan dan Kelemahannya

Kapitalisme Adalah: Ini Pengertian, Ciri-ciri, Kelebihan dan Kelemahannya

Kapitalisme adalah salah satu ideologi yang digunakan dalam mengatur roda perekonomian suatu bangsa. Tentunya istilah tersebut sering Anda temui pada saat membaca koran atau pelajaran.

Di dalam menjalankan roda ekonomi biasanya suatu negara menggunakan landasan ideologi. Tujuannya agar dapat menjalankan roda perekonomian masyarakat dengan baik dan teratur sehingga meningkatkan kesejahteraan.

Landasan ideologi secara umum terlahir dari berbagai hal yang muncul di sebuah negara. Salah satunya kapitalisme yang diadopsi oleh berbagai negara yang ingin mewujudkan kesejahteraan perekonomian pemilik modal besar.

Seperti apa ideologi kapitalisme dalam membantu pengelolaan roda ekonomi sebuah bangsa? Temukan jawaban mengenai pengertian, keuntungan dan kerugian, dan contoh penerapan kapitalisme lewat artikel ini.

Kapitalisme Adalah Ideologi dalam Mengelola Roda Ekonomi

Kapitalisme merupakan landasan ideologi yang mengedepankan kesejahteraan manusia dalam mengelola roda ekonomi. Ideologi yang satu ini diterapkan dengan meyakini bahwa modal perorangan dan kelompok mempunyai peranan penting.

BACA JUGA:  Leasing Adalah Sewa Guna Usaha, Berikut Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Modal milik kelompok dan perorangan dianggap dapat mewujudkan kesejahteraan manusia dalam mengelola ekonomi. Penerapan ideologi kapitalisme mengacu pada sistem ekonomi yang dianut dan diterapkan pada suatu bangsa.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!