Home » Pengertian Investasi Adalah, Tujuan, Contoh, dan Tips Supaya Untung

Pengertian Investasi Adalah, Tujuan, Contoh, dan Tips Supaya Untung

Jadi, investor bisa menjadi seorang “calo” untuk membantu pemilik menjual propertinya kepada konsumen. Nantinya investor ini bisa mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut, melalui komisi yang diberikan.

Daftar Isi

4. Deposito

Mungkin investasi yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat, karena memang investasi ini sangat mudah untuk dijalankan. Apalagi sekarang minimum deposit untuk melakukan investasi ini sudah sangat kecil, dimulai dari Rp 10juta.

Cara kerja deposito ini sebenarnya hampir sama dengan tabungan, hanya saja suku bunga yang dimiliki jauh lebih tinggi dan uang tidak akan dipotong setiap bulannya untuk biaya administrasi. Oleh karena itu banyak yang lebih memilih investasi ini untuk menyimpan uang.

5. Reksa Dana

Bisa dikatakan bahwa contoh investasi ini baru mulai dikenal oleh masyarakat, dan memiliki banyak sekali penggemar. Hal ini tidak aneh, karena memang investasi ini sangat mudah untuk dilakukan dan modal awal yang dibutuhkan juga sangat kecil.

BACA JUGA:  Investasi Syariah: Pengertian, Jenis, Cara Kerja dan Tips Menjalankannya

Apalagi reksa dana ini juga memiliki lima jenis yang tentunya bisa dijadikan pilihan oleh investor. Reksa dana sendiri adalah kegiatan investasi yang dana dari investornya dikelola oleh seorang manajer ahli untuk diinvestasikan supaya dapat memberikan keuntungan.

6. P2P Lending

Terakhir adalah p2p lending yang mulai memperlihatkan tajinya di dunia investasi, karena keuntungan yang dihasilkan terus tumbuh dan meningkatkan perekonomian. Hal ini tentu sangat menarik, terutama bagi seorang investor pemula.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!