Home » Pengertian Investasi Adalah, Tujuan, Contoh, dan Tips Supaya Untung

Pengertian Investasi Adalah, Tujuan, Contoh, dan Tips Supaya Untung

Ternyata banyak sekali tujuan dari kegiatan ini, dan semua tujuan tersebut menguntungkan. Selain mengetahui apa tujuan dari kegiatan ini, maka ada baiknya untuk mengetahui contoh investasi apa saja yang ada dan bisa dilakukan.

Daftar Isi

1. Emas

Pertama adalah investasi yang memang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia yakni investasi emas. Hanya saja bentuk emas yang diinvestasikan ini merupakan perhiasan, bukanlah emas murni dalam bentuk batangan.

Akan lebih baik jika emas yang diinvestasikan ini adalah emas batangan murni, karena nilainya akan selalu meningkat. Jenis investasi ini bisa dilakukan sebagai investasi jangka panjang maupun jangka pendek.

2. Saham

Dulu mungkin investasi ini tidak terlalu dilirik karena biaya awalnya yang sangat tinggi. Namun sekarang ada banyak sekali investasi saham yang bisa dilakukan dengan biaya awal murah, dan dengan keuntungan tinggi tapi berbarengan juga dengan resikonya yang tinggi.

BACA JUGA:  Deposito Adalah: Pengertian, Jenis dan Kelebihannya Sebagai Bentuk Investasi

Salah satu contoh investasi saham yang bisa dilakukan oleh pemula adalah investasi menggunakan aplikasi saham. Karena investasi di situ tidak perlu membutuhkan modal besar bisa dimulai dari Rp 10ribu saja.

3. Properti

Investasi yang menguntungkan selanjutnya adalah investasi properti, karena memang harga properti ini akan selalu merangkak naik. Apabila tidak memiliki modal yang terlalu besar, maka ada baiknya untuk menjadi marketing dulu dibidang investasi ini.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!