Home » Insentif Adalah: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya Untuk Perusahaan dan Karyawan

Insentif Adalah: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya Untuk Perusahaan dan Karyawan

Insentif adalah suatu bentuk komisi yang diberikan oleh perusahaan kepada pegawai yang memiliki prestasi tersendiri. Prestasi tersebut telah ditentukan oleh perusahaan, sehingga besaran insentif ini juga telah disesuaikan dengan performa karyawan dalam bekerja.

Jadi, insentif merupakan salah satu bentuk apresiasi dari pemilik kepada pegawai yang mampu berkontribusi untuk perusahaan. Oleh sebab itu, Anda harus tekun dan giat bekerja guna mendapat insentif dari pemilik usaha.

Umumnya, bentuk insentif yang didapatkan oleh para pekerja ini berupa uang dengan nominal tertentu. Selain uang, pemilik perusahaan juga memberikan insentif dalam bentuk bingkisan atau bahkan rekomendasi kenaikan jabatan.

Untuk mendapatkan insentif ini memang tergantung dari kebijakan perusahaan masing-masing. Umumnya, karyawan yang telah melewati batas target dari perusahaan akan mendapat tambahan komisi atau bonus.

BACA JUGA:  Kompetensi Adalah: Pengertian, Jenis dan Manfaat Merekrut Pekerja Berkompeten

Pengertian Singkat Tentang Insentif dalam Pekerjaan

Mungkin beberapa orang belum paham betul tentang apa itu bonus insentif yang disediakan oleh pemilik usaha. Rata-rata, perusahaan besar menyediakan komisi bagi para pekerja yang berprestasi.

Selain itu komisi tersebut juga diberikan untuk mereka yang telah melewati pencapaian target dari tempat mereka bekerja. Insentif adalah kompensasi khusus dari pabrik kepada para karyawan berprestasi.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!