Home » Engagement Artinya Apa? Berikut Pengertian dan Cara Mengukurnya

Engagement Artinya Apa? Berikut Pengertian dan Cara Mengukurnya

Salah Satu hal yang sangat berguna untuk meningkatkan penjualan yaitu adalah membangun keterikatan atau hubungan yang baik dengan pelanggan. Ketika hubungan terjalin dengan baik tentunya pelanggan tidak akan sungkan untuk datang kembali.

Proses interaksi dengan pelanggan tentunya bisa terjadi secara online dan offline. Jika secara online proses interaksi pasti akan terjadi ketika Anda melakukan transaksi dengan pelanggan.

Sedangkan secara online, Anda bisa membangun interaksi menggunakan media sosial. Banyak perusahaan besar yang menggunakan media sosial sebagai cara untuk membangun engagement dengan pelanggan.

Membangun engagement artinya juga meningkatkan efektivitas marketing. Ketika hubungan sudah terjalin dengan baik maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk iklan, para pelanggan akan datang dengan sendirinya.

Sebenarnya di era modern seperti saat ini lebih mudah untuk membangun engagement yang baik. Hal ini dikarenakan dengan kehadiran media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter memudahkan sebuah perusahaan untuk terhubung dengan calon pelanggan.

BACA JUGA:  Content Marketing Adalah? Berikut Jenis dan Berbagai Manfaatnya

Selain Itu ada beberapa layanan lain yang bisa digunakan seperti misalnya email dan website. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membangun engagement yang baik dengan pelanggan.

Salah Satu hal yang harus dipahami dengan baik yaitu adalah membangun engagement yang kuat tidak akan mudah. Anda harus membangun hubungan dimana kedua belah pihak merasa sama-sama diuntungkan.

Mengapa Customer Engagement Dalam Bisnis Itu Penting?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya engagement artinya sebuah hubungan interaksi atau komunikasi antara cara perusahaan dengan pelanggan. Tentunya sangat penting untuk membangun sebuah keterikatan dengan pelanggan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!