Home » Dividen Adalah: Berikut Pengertian, Jenis dan Cara Menghitungnya

Dividen Adalah: Berikut Pengertian, Jenis dan Cara Menghitungnya

Ternyata masih banyak orang menganggap dividen adalah sama seperti laba. Padahal keduanya jelas berbeda dan memiliki posisi tersendiri dalam sebuah tatanan struktur korporasi.

Dividen merupakan hak yang nantinya diberikan pada para pemegang saham. Memang benar hak tersebut bisa datang dari laba korporasi namun bukan berarti dapat disamakan begitu saja.

Dalam sebuah bisnis ternyata ini bukan sekedar keuntungan yang nantinya dapat diperoleh saja. Masih banyak aspek penting lainnya yang dapat diketahui dari besaran dividen keluaran sebuah perusahaan.

Oleh karena itu peranannya dalam dunia bisnis sangat tinggi terutama ketika Anda ingin terjun di dalamnya. Kami akan memberikan penjelasan terkait aspek apa saja terkait dalam masalah ini.

Sehingga nantinya dapat dijadikan fundamental dalam pemahaman masalah hak pemegang saham. Karena rata-rata para investor pemula masih belum tahu bagaimana mereka akan mendapatkan keuntungan.

BACA JUGA:  Financial Leverage: Pengertian, Manfaat dan Risiko yang Harus Diperhatikan

Menurut pandangan para amatir hasil investasi adalah ketika nanti pada akhirnya dicairkan. Padahal belum tentu semuanya bisa berlangsung begitu karena prosesnya akan mendatangkan keuntungan dalam aspek lain.

Jadi memang pengetahuan seperti ini terdengar trivial namun dapat menjadi sebuah kunci penting. Memahami aspek fundamental tentunya akan mempermudah dalam berbagai hal terkait investasi.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!