Continuous improvement adalah kegiatan evaluasi pengembangan serta perbaikan progam di mana telah dilakukan sebelumnya. Kegiatan evaluasi tersebut dilakukan untuk mendapatkan sebuah solusi untuk suatu masalah yang sedang dialami.
Dipercaya sebagai pemberi solusi terbaik dari setiap masalah Anda. Saat ini sudah banyak perusahaan mengembangkan dan menjalankan perbaikan berkelanjutan ini untuk memperbarui produk, layanan, dan proses dari usahanya.
Kegiatan tersebut juga tidak hanya dilakukan untuk jangka waktu satu tahun saja. Perbaikannya sendiri dilakukan secara berkesinambungan di mana menekankan pada tindakan sederhana yang akan menumbuhkan inovasi baru.
Apabila Anda menggunakan serta menggabungkan beberapa metodelogi yang benar, serta alat tepat tentu akan dapat mendapatkan solusi skala besar secara otomatis. Hal tersebut sama seperti metode Kaizen dan Kanban.
Perbedaan Continual dan Continuous Improvement Adalah
Dua istilah yang hampir mirip pengertian dan makna berbeda namun, sangat sering didengar dan digunakan secara bersilangan. Namun, istilah tersebut ternyata arti dan maknanya berbeda satu sama lainnya.
Continual, istilah itu merujuk pada proses perbaikan umum, di mana mencakup perbaikan terputus dengan menggunakan banyak pendekatan dan area berbeda. Dapat dikatakan continual menggunakan metode start and stop.