Home » Common Stock Adalah: Ini Pengertian, Ciri-ciri, dan Kelebihannya

Common Stock Adalah: Ini Pengertian, Ciri-ciri, dan Kelebihannya

Common stock adalah salah satu jenis saham di mana juga mempunyai peran cukup penting didalamnya. Adapun keberadaannya sendiri dapat diklaim sesuai dengan keuntungan ataupun kerugian yang terdapat di suatu organisasi ataupun perusahaan.

Ingin memahami lebih lanjut mengenai pengertiannya, maka simak ulasannya berikut. Sebelum melanggah ke pembahan jauh lebih detail, saham disini adalah suatu dokumen berharga di mana akan menjadi bukti dari kepemilikan suatu perusahaan.

Secara singkat apabila seseorang memutuskan untuk melakukan pembelian saham, maka orang tersebut juga mempunyai sebagian besar kepemilikan dari perusahaan yang telah dibeli sebelumnya.

Selain itu, komponen inipun juga dapat diartikan sebagai suatu satuan nilai ataupun sebuah pembukuan dalam bentuk finansial. Adapun fokusnya sendiri pada bagian bentuk kepemilikan dari suatu perusahaan bersangkutan.

BACA JUGA:  Investor Adalah: Pengertian, Tujuan, Karakter, Tugas dan Jenisnya

Jadi bisa dibilang apabila telah membeli saham maka Anda juga mempunyai ha katas asset dari perusahaan. Keberadaannya sendiri ternyata juga mempunyai beberapa jenis sekaligus.

Yakni saham biasa serta saham preferen. Tetapi pada pembahasan kali ini akan membahasa seputar common stock berserta dengan ulasan penting lainnya yang ada didalamnya.

Pengertian dari Common Stock Adalah

Seperti sudah kami sampaikan sebelumnya, jika keberadaan persahaman sendiri ternyata masih dibedakan menjadi beberapa jenis sekaligus. Tetapi yang cukup menyedot perhatian adalah keberadaan saham biasa alias dikenal dengan common stock tersebut.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!