Home » Apa Itu Capital Gain? Berikut Pengertian, dan Berbagai Jenisnya

Apa Itu Capital Gain? Berikut Pengertian, dan Berbagai Jenisnya

Ketika melakukan penanaman modal di dunia saham, investor pasti sering mendengar apa itu capital gain, bukan? Apabila masing terdengar asing di telinga, mungkin dibutuhkan pengalaman lebih dalam berinvestasi.

Istilah ini merupakan bagian dari kebahagian para pelaku penanaman modal dimana saja. Karena keuntungan datang dari perubahan harga. Apalagi jika tujuannya untuk mengumpulkan profit sebanyak-banyaknya di masa mendatang.

Berinvestasi baik di aplikasi saham dalam jangka panjang maupun jangka pendek mempunyai tingkat resikonya sendiri. Soal profit atau loss, hal itu tergantung oleh seberapa besar kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa.

Investasi saham terkenal dari aspek resiko yang tinggi, namun pengembaliannya juga tinggi, atau istilah singkatnya high risk high return. Dibutuhkan modal serta keahlian dalam analisa yang mumpuni.

BACA JUGA:  Bursa Efek Adalah: Pengertian, Fungsi, Kewajiban dan Instrumen Pentingnya

Apa Itu Capital Gain dalam Pasar Modal?

Seorang investor tentu melakukan penanaman modal dengan harapan memperoleh keuntungan sebesar-besarnya. Profit tidak hanya diperoleh dari penjualan saham saja, namun juga aset lain sepeti obligasi dan properti.

Apa itu capital gain adalah istilah bagi keuntungan yang diperoleh investor, penghitungannya yaitu harga penjualan dikurangi harga beli saham. Selisih antara keduanya merupakan keuntungan bagi para investor.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!