Home » Bootstrap Adalah: Pengertian, File Utama dan Cara Menggunakannya

Bootstrap Adalah: Pengertian, File Utama dan Cara Menggunakannya

Bootstrap adalah sebuah cara cepat yang digunakan oleh para pembangun website agar tampilan web menjadi lebih menarik. Sebab di dalamnya mengandung kerangka CSS yang sangat mempermudah pekerjaan seorang front-end developer.

Apabila Anda merupakan seorang web desainer atau sedang berusaha menjadi seorang web desainer, maka pengetahuan mengenai bootstrap ini sangat penting. Sebab tanpanya pekerjaan mendesain akan membutuhkan waktu lama.

Anda akan harus menulis ulang sintaks CSS untuk menampilkan desain terbaik tanpa adanya bantuan dari bootstrap ini. Sudah banyak desainer web yang menggunakan bantuan ini agar bisa menghasilkan sebuah desain terbaik tanpa ribet.

Tentu saja, bagi pemula belum mengenal mengenai framework yang dapat mempermudah pekerjaan seorang desainer web ini. Oleh sebab itu, kami akan memberikan informasi mengenai apa yang dimaksud bootstrap, file utamanya, juga cara penggunaannya.

BACA JUGA:  Website Adalah? Ketahui Pengertian, Jenis, Unsur dan Manfaatnya

Apa yang Dimaksud Bootstrap

Bagi seorang web depeloper framework bukanlah hal baru dan asing, karena sudah sering digunakan untuk mempermudah pekerjaan. Apalagi jenis framework yang memiliki berbagai task sehingga dapat menyingkat waktu pembuatan desain sebanyak mungkin.

Bootstrap adalah framework open source yang khusus dibuat untuk front end. Pembuatnya adalah Mark Otto dan Jacob Thornton agar bisa mempermudah dan mempercepat pembuatan juga pengembangan website.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!