Home » Aset Adalah: Berikut Pengertian, Jenis, Sifat Beserta Penggunaannya

Aset Adalah: Berikut Pengertian, Jenis, Sifat Beserta Penggunaannya

Aset adalah istilah dari definisi beberapa subjek, hal tersebut sangat penting diketahui sebelum mengerti mengenai jenis dari asetnya. Dengan begitu, Anda tidak bingung mengenai penjelasan dari aset.

Sebelum Anda memahami jenis-jenisnya, maka pahmi dahulu tentang pengertian dari aset. Hal tersebut penting agar terhindar dari misleading yang dapat membuat salah paham saat menilai aset tersebut.

Asetnya itu sendiri sangat beragam sehingga perlu diketahui juga selain dari pengertian. Aset adalah istilah yang menjadi arti beberapa definisi beberapa subjek yaitu pertama dari KBBI, Wikipedia dan beberapa ilmuwan.

Menurut KBBI merupakan bahwa asetnya tersebut menjadi kekayaan berupa uang ataupun benda lain yang nyata. Berikutnya menurut Wikipedia adalah menjadi salah satu saldo yang normal dalam debit ataupun ekonomi.

BACA JUGA:  Mengenal Pengertian Persamaan Dasar Akuntansi, Rumus dan Komponennya

Sumber ekonomi tersebut bersifat memberikan manfaat terhadap usia dikemudian hari. Sedangkan masih ada definisi dari beberapa ilmuwan yang tercantum dalam jurnal seperti Hidayat, Munawir, Siregar dan lainnya.

Selain mengetahui pengertiannya, Anda juga harus mengerti mengenai jenisnya. Jenisnya bukan hanya satu bahkan memiliki klasifikasi, untuk klasifikasinya pertama yaitu menurut keberadaan fisiknya karena didalamnya masih dibagi menjadi 2.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!