Home » 19 Daftar Ide Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Cara Usaha Dengan Modal Kecil

19 Daftar Ide Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Cara Usaha Dengan Modal Kecil

Sebelum memaparkan gambaran bagaimana peluang, keuntungan, resiko, dan persaingan sebuah usaha, anda harus menentukan terlebih dahulu bisnis apa yang ingin anda garap. Apakah itu bergerak di dunia online atau offline. Baru setelah itu anda bisa menjabarkan SWOT.

SWOT adalah adalah singkatan dari Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman). Membuat bagan SWOT akan membantu anda menganalisa seberapa worth it nya bisnis tersebut anda jalankan.

Analisa Peluang usaha

  • Strengths memberikan pemaparan tentang kekuatan atau keunggulan bisnis anda. Apakah bisnis anda adalah produk market fit, peluang repeat ordernya besar, mudah dijalankan, modal kecil, atau sebagainya.
  • Weaknesses adalah gambar dari kelemahan usaha yang anda jalani. Kelemahan tersebut bisa berupa susahnya mencari supplier, harga bahan pokok yang dinamis, perlu keterampilan khusus dalam memasarkan, dan sebagainya.
  • Opportunities merupakan peluang bisnis usaha yang anda bangun. Semisal apakah usaha anda bisa scaling up hingga seluruh Indonesia, peluang mengakuisisi pasar dengan cepat, atau yang lainnya.
  • Threats adalah ancaman dalam usaha anda. Ancaman tersebut bisa datang dari internal atau eksternal. Anda harus menganalisa bagaimana ancaman tersebut bisa datang dan bagaimana pula solusinya. Anda tidak bisa menghindari ancaman, tapi bisa meminimalisir ancaman tersebut.
BACA JUGA:  7 Strategi Bisnis Parfum Ini Bikin Jualan Makin Laris

Cara Mendapatkan Peluang Usaha Modal Kecil

Cara Mendapatkan Peluang Usaha Modal Kecil 1

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!