Home » Investasi Leher Ke Atas: Arti, Jenis, Contoh dan Tips Sukses Melakukannya

Investasi Leher Ke Atas: Arti, Jenis, Contoh dan Tips Sukses Melakukannya

Semakin maju perekonomian negeri kita, kini ada istilah baru yang dinamakan investasi leher ke atas. Mungkin sebagian besar dari Anda juga kurang paham mengenai investasi jenis tersebut. Maklum saja, memang masih baru dan mulai diperkenalkan.

Masyarakat Indonesia sudah banyak tahu tentang investasi, mereka juga telah berani membeli beberapa instrumen sebagai tabungan masa depan. Tidak perlu memulainya dalam jumlah besar, karena invest zaman sekarang dapat dilakukan menggunakan modal kecil.

Bahkan investasi leher ke atas bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal. Tidak percaya? Kurangnya pemahaman tentang pembahasan ini, membuat Anda bingung. Maka, kami akan memberikan penjelasan secara singkat seperti berikut.

Mengenal Investasi Leher ke Atas Lebih Dalam

Investasi Leher Keatas

Jenis investasi sendiri dibagi menjadi dua, yaitu investasi jangka pendek yang bisa melakukan return dalam periode singkat. Biasanya, hanya untuk menyimpan harta dalam waktu sementara saja, atau hanya ingin merasakan pengalaman dalam berinvest.

Lalu yang kedua adalah investasi jangka panjang, sama seperti namanya, periode returnnya cukup panjang dan bahkan sampai puluhan tahun baru bisa dijual kembali. Dan seringkali, menggunakan modal cukup tinggi.

Namun, berbeda bila investasi leher ke atas, bisa dikatakan jika ingin memulainya tanpa harus mengeluarkan uang juga bisa menjalankannya. Istilah leher ke atas memang sangat populer di kalangan milenial, karena sebutan lain untuk otak.

Benar sekali, meski tidak mengeluarkan uang, tapi modal utama dalam bisnis ini adalah otak, pikiran atau pengetahuan. Bisa juga ketrampilan. Bisa dikatakan, Anda menginvestasikan tubuh dan pikiran untuk mendapatkan keuntungan dari sini.

Meski belum ada uang untuk menanam saham atau membeli reksadana hingga emas, tapi Anda masih memiliki tubuh dan pikiran sehat, serta ketrampilan dalam satu bidang tertentu. Bila dimanfaatkan dengan baik, maka bisa memulai investasi leher ke atas.

Terutama bagi generasi muda yang baru lulus sekolah atau kuliah, asah ketrampilan dan pengetahuan, agar dapat memulai usaha tersebut. Alasan kenapa harus melakukan invest seperti ini, berikut alasannya :

  1. Tidak mengeluarkan uang bila ingin memulainya.
  2. Bisa dilakukan kapan saja ketika sudah siap dan memiliki niatan yang tinggi.
  3. Tidak ada batasan waktu untuk return penghasilan.
  4. Istilah jual/beli di sini, tanpa adanya barang fisik atau dokumen dari sebuah instrumen.
  5. Sebagai usaha untuk bisa mencukupi kebutuhan ekonomi atas tuntutan zaman.
  6. Semakin banyak ketrampilan dan ilmu yang dimiliki, penghasilan didapat juga akan banyak.

Jenisnya yang Harus Anda Ketahui

Investasi Leher Keatas

Jika memang Anda ingin di masa depan memanfaatkan kecerdasan otak dan ketrampilan, sebagai modal menjaga perekonomian hidup, maka sejak masih menempuh pendidikan, lakukan dengan baik.

Jangan malas, rajin belajar, dan cari hobi yang mengasah bakat ketrampilan sendiri. Karena bila sukses, investasi leher ke atas sangat menjanjikan sebagai tabungan masa depan.

Disebut leher ke atas, karena pusat yang dijadikan modal melakukan bisnis ini adalah otak. Sementara, ilmu tidak akan habis dipelajari seumur hidup bagi manusia itu sendiri. Ketika banyak orang yang mencari tahu instrumen investment bagus, mereka tidak sadar.

Ternyata dalam diri kita sendiri juga ada sesuatu berharga yang bisa dijual tanpa harus membeli saham atau instrumen lainnya. Bila Anda belum tahu, berikut beberapa jenisnya, yang biasanya dilakukan oleh generasi muda :

  • Ketrampilan

Pertama adalah ketrampilan. Ini memiliki ruang lingkup cukup luas karena membahas mengenai keahlian seseorang.

Zaman modern seperti ini, ada banyak bidang pekerjaan unik yang membutuhkan ketrampilan bagus. Bila memperdalam ilmunya, pasti bisa memberi keuntungan bagi diri sendiri.

  • Spiritual

Untuk investasi leher ke atas spiritual, sepertinya hanya orang-orang tertentu dengan pengetahuan agama dengan baik. Sebab, bidang ini berkaitan langsung hubungan antara manusia dengan Tuhan.

Biasanya, yang memiliki kemampuan spiritual baik, mereka akan menjadi :

  1. Tokoh agama
  2. Seorang guru agama
  • Bidang Sosial

Lalu, invest pada bidang sosial, ini terkait tentang bagaimana membangun relasi dengan kolega kerja secara baik. Bila dapat berkomunikasi lancar dan sangat komunikatif, kolega akan senang berbicara dengan Anda.

Tips Sukses Melakukan Investasi Leher ke Atas

Investasi Leher Keatas
Getty Images

Tidak ada hal yang sulit bila mau usaha, mengumpulkan niat dan tidak mudah menyerah. Bisnis invest ini sudah sangat menguntungkan. Karena pelakunya sendiri tidak perlu mengeluarkan uang sedikit saja.

Para pelaku usaha ini, hanya membutuhkan otak serta fisik yang sehat. Meski keahliannya itu tidak dipakai dalam sebuah instansi besar atau perusahaan swasta bagus, tapi dapat membuka les privat.

Seperti pada invest ketrampilan. Anda jago dalam berbahasa Inggris, misalnya. Buka les privat di rumah atau datang langsung ke tempat muridnya. Tanpa mengeluarkan modal uang, justru Anda dibayar atas ilmu yang dimiliki.

Jika disiplin dan tekun menjalaninya, pasti dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa. Inilah tips agar invest jenis leher ke atas bisa sukses :

  1. Jangan lupa mengubah mindset dulu. Dari merasa tidak bisa, belum ada uang untuk jalankan usaha, kini diubah dengan semangat dan percaya diri pasti bisa.
  2. Bacalah buku berkaitan dengan ketrampilan atau bidang diminati.
  3. Agar lebih memperdalam lagi, ikuti pelatihan, ada beberapa yang mengadakannya secara gratis.
  4. Mengikuti juga workshop atau seminar.
  5. Fokus terhadap satu bidang dulu hingga benar-benar bisa menjalankannya dengan baik.
  6. Mulai mencintai pekerjaan tersebut, karena dengan begitu bisa melakukannya tanpa beban dan terus semangat.

Mulailah dari diri sendiri terlebih dulu. Karena semakin banyak hal yang Anda pelajari, maka keuntungan didapat juga semakin besar. Dalam mengerjakan investasi leher ke atas juga harus sabar, karena tidak dapat dilakukan secara instan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!