Home » Berapa Modal Usaha Kebab? Berikut Rinciannya

Berapa Modal Usaha Kebab? Berikut Rinciannya

Kebab merupakan salah satu makanan dari Turki, yang saat ini digemari di Indonesia. Maka dari itu, makanan tersebut dapat dijadikan peluang usaha kuliner yang potensial. Tentunya, pebisnis pemula yang ingin mengawali usaha tersebut harus mengetahui terlebih dahulu besaran modal usaha kebab yang harus disiapkan.

Modal usaha memang dibutuhkan untuk setiap usaha yang akan dijalankan. Termasuk, modal usaha untuk membuka kebab tersebut. Pebisnis pemula sangat penting mengetahui kisaran modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha kuliner kebab tersebut agar mempersiapkan dengan baik.

Tentukan Kapasitas Usaha Kebab

Pebisnis harus menentukan terlebih dahulu besar kecilnya kapasitas usaha kebab yang akan dijalankan. Dikarenakan semakin besar usaha tersebut maka semakin besar pula modal usaha kebab yang harus dimiliki. Usaha kebab bisa dilakukan hanya dengan menggunakan gerobak. Tentunya akan membutuhkan modal yang lebih kecil.

BACA JUGA:  3 Ide Jualan Makanan Online yang Dijamin Laris Manis

Berbeda halnya, usaha kebab dijalankan dengan membuka cafe kebab, tentunya membutuhkan modal yang besar. Pebisnis harus menyiapkan tempat terlebih dahulu sebagai cafenya. Pastikan juga tempat tersebut harus strategis agar mudah mendapatkan konsumen.

Usaha kebab yang dilakukan dengan menggunakan gerobak, hanya membutuhkan modal sekitar Rp10 jutaan meliputi peralatan dan juga pembelian bahan baku. Sementara itu, usaha kebab yang dibuka dalam bentuk cafe, membutuhkan modal hingga sekitar ratusan juta rupiah. Mengingat, bangunan cafe di tempat strategis cukup mahal.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!