Home » 7 Merek Sepatu Luar Negeri yang Terkenal di Dunia

7 Merek Sepatu Luar Negeri yang Terkenal di Dunia

Hingga kini sudah banyak sekali produk sepatu yang berasal baik dari merek sepatu luar negeri maupun dalam negeri. Oleh karenanya informasi mengenai asal usul dari masing-masing merek sepatu juga perlu untuk diketahui.

Meski memiliki fungsi yang sama, terkadang beberapa orang juga mempertimbangkan untuk memilih sepatu dari luar negeri. Salah satu penyebabnya adalah ukuran sepatu yang lebih besar dibandingkan dengan merek lokal. Lantas apa saja merek luar negeri yang dapat dipilih? Berikut informasinya.

1. Adidas

Merek Sepatu Luar Negeri

Siapa yang tak tau merek sepatu luar negeri ini? Adidas merupakan merek sepatu yang terkenal bahkan di dunia. Memulai sejarahnya di Jerman pada tahun 1920, hingga kini Adidas masih sangat populer dan laris di pasaran.

Komitmennya untuk membuat sepatu berkualitas tinggi membuatnya masih banyak digemari hingga saat ini. Namun tak hanya memproduksi sepatu saja, Adidas juga memiliki produk tas, pakaian, sepatu, hingga jam tangan dan parfum.

2. Nike

Merek Sepatu Luar Negeri

Tak lengkap rasanya, jika membahas merek sepatu tanpa menyertakan Nike. Merek sepatu yang khas akan desain logo centang ini dicetuskan oleh salah seorang atlet dan pelatihnya di Universitas Oregon. Berangkat dari sana, kini Nike berhasil menjadi pemimpin pasar sepatu olahraga dunia.

Di dalam promosinya, Nike juga sangat sering menggandeng atlet-atlet ternama dunia untuk mendongkrak merek. Bahkan hasil kolaborasinya dengan Michael Jordan mampu menciptakan lini yang sangat populer, yaitu merek Jordan.

3. New Balance

Merek Sepatu Luar Negeri

Sepatu kecintaan banyak orang ini juga ternyata datang dari luar negeri, tepatnya dari Amerika Serikat. Dengan desain sporty dan modern, menjadikan New Balance sebagai sepatu yang banyak digunakan untuk olahraga, jogging, atau aktivitas lainnya.

Selain itu, desain yang dikeluarkan juga beraneka macam sehingga dapat digunakan untuk menunjang penampilan. Keunggulan lain dari New Balance adalah keawetannya sehingga dapat dipakai dalam beberapa tahun.

4. Vans

Merek Sepatu Luar Negeri

Sepatu yang menjadi ikon street fashion ini juga merupakan merek sepatu luar negeri yang banyak memiliki penggemar di kalangan remaja. Namun selain street shoesnya yang sangat terkenal, Vans juga memproduksi sepatu untuk keperluan olahraga.

Tak main-main bahkan Vans menciptakan sepatu untuk surfing, skateboarding, BMX, serta snowboarding. Jadi Vans bisa dipakai dari mulai women casual hingga olahraga ekstrem.

5. Converse               

Merek Sepatu Luar Negeri

Mengawali sejarahnya di Amerika pada tahun 1908, Converse mampu tetap hidup hingga saat ini. Converse menjadi salah satu merek yang memproduksi sepatu atletis, hingga menjadi ikon fashion bagi para anak muda.

Mayoritas sepatu yang diproduksi Converse menggunakan material kanvas yang modern dengan warna dominan hitam dan putih. Inilah yang menjadi ciri khas yang sangat disukai oleh kebanyakan orang.

6. Reebok

Merek Sepatu Luar Negeri

Lanjut ke merek sepatu luar negeri yang diciptakan pertama kali di negara Inggris. Reebok merupakan produsen sepatu yang banyak menciptakan sepatu untuk olahraga, jogging, basket, dan lain sebagainya.

Popularitas Reebok dimulai dari tahun 90an, karena ada salah satu pemain basket yang memakainya. Akhirnya Adidas membeli Reebok untuk bersaing dengan produknya dan dengan itulah nama Reebok menjadi lebih besar lagi.

7. Puma

Merek Sepatu Luar Negeri

Di deretan terakhir ada merek Puma, sebenarnya merek ini merupakan hasil perpecahan dari 2 bersaudara. Yang mana setelah berpisah mereka membuat merek sepatu masing-masing, yaitu Adidas dan Puma.

Kepopuleran Puma mencuat karena menjadi salah satu sponsor untuk pemain sepak bola ternama dunia. Setelahnya Puma terus melakukan inovasi baru yang selalu disesuaikan dengan selera pasar .

Itu dia 7 merek sepatu luar negeri yang terkenal bahkan di kancah dunia. Awalnya merek-merek sepatu import di atas memproduksi sepatu olahraga, tapi lambat laun jenis sepatu dan model yang dihasilkan pun menjadi bervariasi.

error: Content is protected !!