Home » Apa Itu Marketplace dan Keunggulannya Jika Berjualan di Marketplace

Apa Itu Marketplace dan Keunggulannya Jika Berjualan di Marketplace

Marketplace tentu berkaitan erat dengan e-commerce, sehingga pemilik bisnis online atau toko online yang ingin mengembangkan bisnisnya, lebih baik untuk mengandalkan pasar ini. Pedagang online meningkat penjualannya dengan mendaftar di tempat ini.

Pada intinya, marketplace adalah situs berjualan online akan membantu menawarkan banyak produk berbeda dari banyak penjual berbeda. Beberapa marketplace paling terkenal di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, dll.

Platform ini akan menampung banyak vendor untuk menjual produk atau layanan mereka ke pelanggan. Marketplace bertugas untuk mempertemukan pedagang dengan audiens dan calon pembeli yang sesuai dan menunjang terjadinya transaksi penjualan lebih banyak.

Melalui platform yang multi-vendor ini, penjual memiliki tempat untuk mendapatkan visibilitas lebih baik untuk menjual produk mereka. Sementara pemilik pasar akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan.

BACA JUGA:  Telemarketing Adalah? Berikut Pengertian, Tugas dan Fungsinya

Marketplace tidak memiliki inventaris yang dijual pada platformnya, itu berbeda dengan toko online. Fokus utamanya adalah mempromosikan merek untuk mengarahkan lalu lintas ke platform, sementara operasional bisnis diberikan pada masing-masing vendor.

Manfaat Jika Berjualan di Marketplace

Apa Itu Marketplace

Jika dilihat mengenai keberhasilan dan popularitas antara platform marketplace dan toko online biasa, maka jelas terlihat bahwa penjualan online dengan saluran ini terus-menerus menemukan cara baru untuk membuat pelanggan senang.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!