Warung makan adalah tempat yang harus di-branding dengan baik. Salah satu metode branding yang pas adalah dengan membuat logo warung makan yang menarik. Apabila logonya menarik, maka akan ada dampak baik yang didapat oleh pemilik warung.
Untuk itu, pada bagian ini akan diberikan lima rekomendasi ornamen yang bisa difungsikan dalam pembuatan logo untuk warung makan. Simak lima rekomendasi beserta penjelasannya berikut ini untuk memahami seluk-beluknya secara menyeluruh:
1. Ornamen Alat Makan
Rekomendasi pertama yang bisa difungsikan adalah ornamen alat makan. Jika dalam logo memuat ornamen berbentuk alat makan, maka bisa dipastikan bahwa usaha yang berjalan masih seputar makanan dan minuman. Oleh sebab itu ornamen ini bisa dipakai.
Saat ini juga sudah banyak logo tempat usaha yang memakai bentuk-bentuk unik. Jadi nantinya, ornamen alat makan ini bisa dibuat sesuai dengan desain dan keunikan yang diinginkan. Semakin unik bentuknya, maka akan semakin jarang yang menyamai di pasaran.
Ukuran dari ornamen ini juga sangat menentukan. Biasanya, ukuran ornamen alat makan akan dibuat agak besar agar terlihat. Hal ini bisa dijadikan referensi jika ingin membuatnya. Tujuan utamanya adalah agar calon pembeli bisa langsung melihat jenis usahanya.
2. Ornamen Atap Rumah
Selain ornamen alat makan, bentuk lain yang sudah masuk jajaran rekomendasi adalah ornamen atap rumah. Jenis atau bentuk seperti ini sangatlah beragam. Oleh sebab itu, proses pemilihannya akan jauh lebih mudah dan bisa disesuaikan dengan keinginan.
Pemanfaatan atap rumah dalam logo tempat makan tentunya bukan hal yang aneh. Saat ini sudah banyak warung makan yang memakai konsep tersebut dalam logo. Setiap rumah makan yang memakai ornamen seperti atap rumah pada logo pasti memiliki filosofi masing-masing.
Jadi penambahan ornamen atap rumah ini juga bisa dikaitkan dengan makna warung makannya. Semakin unik dan menarik ornamennya, maka calon konsumen akan semakin ingat dan akan melakukan pembelian ulang ke warung makan yang dijalankan.
3. Ornamen Makanan atau Minuman
Rekomendasi ketiga yang bisa dipakai adalah ornamen makanan atau minuman. Untuk warung makan sate misalnya, maka logonya bisa memuat bentuk seperti sate. Hal-hal seperti ini bisa disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan warung makan.
Jika ornamen yang dipakai langsung berkaitan dengan makanan atau minuman, maka konsumen bisa langsung paham apa yang dijual di warungnya. Hal ini bisa dijadikan sebagai metode branding terbaik yang tentunya tidak akan mengecewakan pelaku usaha.
4. Ornament Font Unik
Saat membuat logo warung makan, pemanfaatan font yang unik juga bisa dijadikan pilihan. Jadi pada logo yang dibuat, tambahkan tulisan dengan bentuk yang unik dan tidak biasa. Hal ini biasanya akan dipakai oleh jasa desain logo untuk menarik perhatian konsumen.
Namun pastikan font yang dipakai tetap membuat tulisannya mudah terbaca. Jika font terlalu rumit dan membuat tulisan sulit dibaca, maka akan percuma karena konsumen akan sulit menangkap maksud logonya. Oleh sebab itu, aspek ini harus diperhatikan.
5. Ornamen Maskot
Pilihan terakhir yang juga tidak kalah menarik adalah penambahan ornamen maskot. Penggunaan gambar orang dalam logo akan membuat tampilan logo menjadi lebih berisi dan tidak monoton. Buat saja avatar yang unik untuk ditambahkan dalam logo yang diciptakan.
Semua penjelasan tentang ornamen logo warung makan di atas tentunya bisa langsung dijadikan acuan pemahaman. Jadi proses pembuatan logonya tidak lagi sulit karena sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan acuan dalam pembuatan.