Terdapat beberapa poin yang harus diperhatikan dalam pembuatan logo usaha minuman agar branding yang dijalankan berhasil. Karena pembuatan logo pun tidak boleh asal-asalan dan perlu pertimbangan.
Pada dasarnya logo menjadi salah satu upaya branding jangka panjang. Sebab itu, setiap warna, nama, foto dan hal-hal lain harus lebih diperhatikan dan bisa menarik banyak perhatian. Karena itu, simak beberapa tips berikut:
Daftar Isi
Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mendesain Logo Minuman
Logo menjadi salah satu identitas dari merek minuman yang dibuat, juga sebagai kontak pertama yang diperhatikan oleh pelanggan. Karena itu, pembuatan logo harus berkesan dan menggambarkan produk yang dimiliki. Berikut adalah pemaparannya:
1. Buat Logo Yang Simpel
Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan membuat logo adalah buat logo yang simpel. Semakin simple logo yang digunakan, maka kemungkinan untuk dikenal semakin besar.
Misalnya penggunaan logo pada McDonalds yang menggunakan logo M Atau Nike yang menggunakan logo ceklis. Intinya, buat logo yang akan membuat orang gampang mengingat dengan segala keunikan di dalamnya.
2. Pastikan Logo Relevan Dengan Produk Dan Brand
Poin yang harus diperhatikan selanjutnya adalah memastikan bahwa logo yang dibuat harus relevan dengan produk yang dan brand yang dibuat. Dari segi warna juga harus disesuaikan dengan target pasar.