Sama halnya seperti kue, usaha laundry juga sangat memerlukan logo usaha laundry sebagai upaya branding. Mungkin juga tengah bingung dalam merancang logo yang bagus agar upaya branding tersebut berhasil.
Pembuatan logo sebaiknya gunakan logo yang sekiranya tidak membuat orang bosan. Namun buat juga logo yang simpel dengan keunikan yang ada sehingga logo juga akan lebih mudah dikenali dan diingat.
Daftar Isi
Tips Merancang Logo Untuk Usaha Laundry Agar Branding Tercapai
Logo menjadi salah satu upaya branding alam jangka waktu yang panjang. Sehingga pembuatan logo juga harus dirancang dengan baik dan matang. Bagi yang masih bingung maka simak beberapa tips ini:
1. Pahami Visi Dan Misi Dalam Usaha Laundry
Upaya pertama agar pengguna dapat segera mendapatkan gambaran mengenai logo yang akan dibuat, maka pahami Visi Dan misi dari usaha tersebut. Setelah itu baru rancang sketsa logo yang hendak digunakan.
2. Gunakan Nama Yang Mudah Diingat Dan Tambahkan Nomor Telepon Beserta Alamat
Selain itu, pembuatan logo juga butuh nama agar jasa yang kita tawarkan mudah diingat. Sebab itu, akan lebih baik jika nama yang digunakan pada usaha laundry gampang dan mudah diingat.
Tips selanjutnya dalam merancang logo adalah memberikan alamat dan juga nomor telepon. Meski dalam bentuk kecil atau di bagian pojok, namun dua ini sangat diperlukan. Tentunya agar calon pelanggan bisa dengan mudah bertanya atau mendatangi alamat bila ingin melaundry.
3. Gunakan Font Yang Mudah Dibaca Dan Pakai Gambar Yang relevan Dengan Usaha Laundry
Saat ini memang ada banyak sekali gaya font yang bagus-bagus, namun penggunaan font ini juga harus yang mudah dibaca. Sebagus apapun font, jika tidak mudah dibaca maka orang tidak akan tertarik untuk membaca. Jadi, buat font sesederhana mungkin.