Saat ini, jenis usaha semakin banyak. Salah satunya adalah usaha toko sepeda yang tingkat persaingannya semakin tinggi. Untuk masuk ke jenis usaha ini dan mampu bersaing, maka pelaku usaha bisa memakai logo toko sepeda sebagai senjatanya.
Logo ini bukan hanya gambar tanpa makna. Dengan adanya logo, maka citra toko akan lebih baik. Jika ingin membuat logo untuk toko sepeda namun bingung bagaimana membuatnya, maka akan diberikan penjelasan lengkapnya sebagai berikut:
Tips Membuat Logo Toko Sepeda
Bagi yang menganggap toko sepeda tidak memerlukan logo, maka segera hapus anggapan tersebut. Toko sepeda semakin bermunculan dan persaingannya semakin ketat. Oleh sebab itu, logo usaha bisa dijadikan alat untuk memperkuat branding toko yang sedang dijalankan.
Pembuatan logo untuk usaha ini juga tidak bisa sembarangan. Logo adalah aspek pertama yang dilihat oleh calon pembeli, maka konsep logo harus jelas. Agar pembuatannya terarah, pada bagian ini akan diberikan tips dalam pembuatan logo untuk toko sepeda sebagai berikut:
- Perhatikan desain yang akan dipakai pada logo. Jika desain ini sudah dibuat dengan baik, maka proses selanjutnya akan lebih terarah.
- Sesuaikan dengan usaha toko sepeda yang akan dijalankan. Jangan sampai memasang foto makanan pada logo, karena hal ini akan membuat mispersepsi. Pakai saja konsep foto sepeda sebagai contohnya.
- Pakai jasa desain logo untuk menciptakan hasil yang profesional. Meski berbayar, namun hasilnya akan lebih baik.
Semua tips yang sudah diuraikan tersebut tentunya harus dijadikan bahan pertimbangan utama. Semakin dipikirkan dengan matang, maka hasil logonya juga akan semakin baik dan semakin menarik. Hal ini tentunya akan mengarahkan pada citra toko sepeda yang berjalan.
Logo yang Mudah Diingat Seperti Apa?
Agar bisa bersaing di pasaran, maka logo toko sepeda yang dibuat juga harus mudah diingat oleh calon pembeli. Semakin mudah diingat, maka pembeli yang pernah datang akan sulit melupakannya. Hal ini juga bisa dijadikan cara untuk menggaet pembeli baru.
Jadi pembuatan logo yang mudah diingat ini bisa dijadikan solusi utama yang akan pas untuk difungsikan. Pada bagian ini akan diberikan tiga kriteria logo yang mudah diingat oleh pembeli. Inilah daftar penjelasannya yang bisa dipahami:
1. Desainnya Simpel
Desain yang simpel bisa dijadikan kriteria utama untuk logo yang akan dibuat. Logo yang rumit belum tentu masuk jenis logo yang mudah diingat. Justru semakin rumit logonya, maka akan terkesan berlebihan dan akan jarang diperhatikan.
Sedangkan jika logonya simpel, maka kesannya akan menarik dan unik. Hal ini akan membuat calon pembeli tertarik untuk terus mengingatnya. Pastikan juga desain yang simpel ini tidak pasaran sehingga tetap berbeda dengan logo-logo yang sudah ada.
2. Warnanya Tidak Terlalu Mencolok
Agar bisa menarik perhatian, bukan berarti yang dipakai adalah warna mencolok dan bertabrakan. Biasanya, warna yang terlalu mencolok akan sulit mendapat perhatian. Oleh karenanya, pakai satu atau dua warna saja dalam logo agar tidak terkesan berlebihan.
Lihat juga: Bikin Jersey sepeda
3. Memiliki Makna yang Sesuai dengan Usaha
Terakhir, pakai filosofi atau makna dalam logo yang dibuat. Meski hal ini terkesan sepele, namun nyatanya pemberian makna adalah hal yang sangat berdampak. Semakin terlihat makna di logonya, maka pembeli akan semakin mudah mengingatnya.
Semua penjelasan tentang tips pembuatan logo toko sepeda dan pembahasan lain di atas tentunya bisa langsung dijadikan acuan untuk dipahami. Apabila semua bagiannya sudah dipahami dengan baik, maka hasil logonya akan maksimal dan tidak asal-asalan.