Skip to content
  • Home
  • About
  • Strategi Bisnis
    • Fundamental Bisnis
    • Bisnis Online
  • Marketing
    • Branding
  • Peluang Usaha
    • Usaha Kuliner
    • Usaha Ternak
  • Inovasi & Digitalisasi
Home » 5 Logo Toko Obat Terpopuler di Indonesia Untuk Inspirasi

logo toko obat 8

5 Logo Toko Obat Terpopuler di Indonesia Untuk Inspirasi

2025-02-25 📂 Logo

Sebagai inspirasi pembuatan logo, logo toko obat bisa menjadi salah satu sumber inspirasi. Pemilihan warna dalam logo toko obat mempengaruhi ciri khas dan identitas toko. Masyarakat akan memilih toko obat atau apotek yang terpercaya dan familiar dengan logo pada tokonya.

Untuk mendapatkan kepercayaan dan ketertarikan dari masyarakat, sebuah toko akan mendesain logonya semenarik mungkin. Selengkapnya, simaklah pembahasan mengenai logo toko obat yang sudah populer dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berikut pembahasannya:

Daftar Isi:

Toggle
  • 1. K-24
  • 2. Kimia Farma
  • 3. Roxy
  • 4. Dan+Dan
  • 5. Century

1. K-24

Toko obat yang paling diandalkan di Indonesia adalah Apotek K-24. Mengambil angka tanggal pendiriannya yaitu 24 Oktober, apotek ini juga buka selama 24 jam.

Jargon yang dipilih pada logo Apotek K-24 adalah ‘Sobat Sehat Kita-Kita’. Kalimat tersebut tertera di bawah tulisan Apotek K-24.

Dalam logonya, Apotek K-24 memakai latar belakang berwarna hijau. Warna hijau biasa dihubungkan dengan alam dan lingkungan. Oleh karena itu, warna ini menunjukan ketenangan.

Sementara pada tulisan, dipilih warna putih dan gambar kapsul obat pada tulisan K dan 24. Gambar pil tersebut berwarna merah dan kuning.

Warna-warna cerah yang dipilih Apotek K-24 juga membuat apotek ini menonjol dan mudah terlihat.

🔗 Baca Juga: Kriteria Logo Usaha Dagang yang Ideal untuk Branding

2. Kimia Farma

Apotek milik perusahaan BUMN ini memiliki jaringan yang luas dan sudah lama berdiri di Indonesia. Kimia Farma memilih warna biru tua sebagai warna dari tulisan dalam logonya.

Di atas tulisan Kimia Farma, terdapat vektor berbentuk lengkung dan bulatan kecil yang semakin ke atas semakin blur. Vektor tersebut disempurnakan dengan warna oranye.

Jika dilihat dari kejauhan, vektor tersebut mirip dengan kubah setengah lingkaran.

Font dan tulisan Kimia tidak memiliki perubahan selama bertahun-tahun. Tersebar di berbagai penjuru Negeri, Kimia Farma memang tidak memerlukan banyak penarik perhatian.

🔗 Baca Juga: Logo Bakso Bakar: Biar Tusukannya Nendang, Brand-nya Harus Menyala!

3. Roxy

Dengan tagline ‘Towards A Healthier Life’, Apotek Roxy memiliki logo berbentuk mangkok dan penggerus obat. Huruf R dan X tertulis di dalam mangkok dengan huruf X menyatu dengan penggerus obat.

Mangkok yang biasa dipakai oleh apoteker ini menunjukan identitasnya sebagai peracik obat. Sehingga nama Roxy sudah dikenal sebagai toko obat terpercaya di Indonesia.

Apotek Roxy memiliki berbagai bentuk logo yang tersebar di internet. Namun, di toko fisiknya, Apotek Roxy memilih warna kuning untuk logonya.

Warna kuning dalam sebuah logo melambangkan energi dan kecerahan, juga suka tolong menolong. Selain warna kuning, toko ini sering memakai warna biru untuk identitas tokonya.

🔗 Baca Juga: Logo Bubur Ayam: Bukan Cuma Estetik, Tapi Strategi Biar Pelanggan Datang Lagi!

4. Dan+Dan

Dikenal sebagai toko kecantikan dan kesehatan, Dan+Dan juga menjual beberapa obat-obatan yang dibutuhkan sehari-hari.

Dan+Dan memilih paduan warna biru, hijau, dan orange untuk logonya. Warna ini membuat toko ini terlihat ceria dan menyenangkan.

Paduan dari tiga warna tersebut, kadang dirotasi. Contohnya pada akun official Tokopedia, warna oranye berada pada latar belakang. Pada akun Bukalapak, warna orange dipakai pada tagline. Sementara di LinkedIn, warna oranye ada pada ikon plus.

Untuk logo pada toko fisik, Dan+Dan memilih latar belakang putih, dengan tulisan berwarna biru dan warna oranye pada ikon plus.

Dengan tagline ‘Fun Healthy Beauty’, Dan+Dan berhasil mencitrakan tokonya sebagai tempat yang ceria, cantik, dan menyehatkan.

5. Century

Salah satu toko obat yang sering ditemui di mall adalah Century Healthcare. Apotek ini memiliki misi sebagai jaringan apotek terpercaya.

Century memilih warna hijau tosca sebagai latar belakang dengan tulisan berwarna putih. Dilengkapi dengan bentuk 4 tetesan air berwarna oranye yang mengelilingi bentuk lainnya berwarna oranye dan hijau tosca.

Perpaduan antara warna, font, dan logo membuat Century menjadi elegan dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Demikian pembahasan mengenai logo toko obat terpopuler di Indonesia. Logo ini bisa menjadi inspirasi untuk pemilihan warna, font, dan bentuk. Pembaca bisa memakai jasa desain logo untuk hasil yang bagus.

Drajad DK - Penulis Bisniz.id
✍️ Drajad DK
Penulis sekaligus pelaku usaha mandiri di industri kreatif sejak 2013, dengan pengalaman di bidang konveksi, digital printing, franchise kuliner, serta strategi pemasaran berbasis SEO dan SEM.
🔗 Lihat Profil Lengkap




About TOS Privacy Policy Disclaimer Contact Pedoman Media Siber